Sabtu, 22 Juni 2024
27 C
Surabaya
More

    Rinduku Ramadan

    Oleh : Djoko Tetuko Abdul Latif

    Ramadan oh Ramadan bulan suci milik umat bertabur wajah malaikat, bersinar cahaya berkilat, berdiam dalam ibadah, tertidur dalan ibadah , apalagi sekeadar membagi satu kurma dan satu biji beras juga ditulis tinta intan sebagai ibadah

    Ramadan oh Ramadan bulan penuh barokah, rahmat, maghfiroh, dan pembebasan dari api neraka

    Ramadan oh Ramadan bulan dimana Al Qur’an diturunkan dengan penuh KEAJAIBAN

    Ramadan oh Ramadan sudah 11 bulan engkau menghilang dari bayang bayang ibadah sepenuh waktu dan gerak gerik hamba dalam niat kebaikan dinilai ibadah.

    Kini engkau sudah di ujung penantian … nampak remang remang di antara sinar rembulan dan cahaya terang matahari walau kadang tertutup awan karena turunnya sang bidadari atau kadang malaikat berjalan menari nari mengitari langit sekedar memberi kabar atau peringatan ringan

    Sudah hampir 2 bulan doa pada bulan Barokah terlantunkan setiap menghadapMU Ya Robbi, Rajab (bulan milik Allah Subhanahu wa Ta’ala) dan Sya’ban (bulan milik Kanjeng Nabi Muhammad Shollahu Alaihi Wassalam) hanya memohon untuk dipertemukan denganmu Ya Ramadan, salah satu bulan penuh keajaiban.

    Memohon penghapusan dosa dan khilaf dengan menggelar Festival Apem Megengan

    Memohon menghapus dosa dan khilaf ahli kubur dengan mengirimkan doa dan sadaqoh pada Haul Akbar, Haul Jam’ul Jawami’

    Ramadan tunggulah aku bersama kaum beriman di tugu penantian … mengharapkan Allah memberi kekuatan menjalankan puasa wajib, sholat sunnah taraweh, membaca Al-Qur’an, berbagi menyiapkan takjil dan buka puasa, dan ibadah sholat malam atau ibadah ibadah lain beraroma surga, ibadah terselubung yang mampu membawa untung dipertemukan bersama auliya dan karomah.

    Ramadan oh Ramadan rinduku sudah tidak terbendung untuk memelukmu dalam setiap hari dan gelap malam dalam 25 jam di antara 24 jam. Semata mata karena Ilahi Robbi. (*)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan