Minggu, 5 Februari 2023
25 C
Surabaya
More
    OlahragaAtasi Bhayangkara 2-1, Persebaya Sodok Peringkat Ke-7 Liga 1 2022-2023

    Atasi Bhayangkara 2-1, Persebaya Sodok Peringkat Ke-7 Liga 1 2022-2023

    GRESIK (WartaTransparansi.com) – Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin dalam laga melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudero, Gresik, Senin (23/1/2023) sore WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Persebaya bangkit dan meraih kemenangan berkat gol Matias Mier dan Paulo Victor.

    Dengan tambahan tiga poin membuat posisi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut menyodok 2 tingkat menggusur PSIS Semarang di peringkat ketujuh dan Arema FC. Kini Persebaya memiliki 28 poin dari 19 kali main, 8 kali menang, 4 seri dan 7 kalah.

    Sementara posisi Bhayangkara terpaku zona merah klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tim asuhan Widodo C Putro ini kini berada di peringkat 14 dari 19 kali main, 5 kali menang, 4 kali seri dan 10 kali kalah dengan mengumpulkan 19 poin .

    Baca juga :  Persebaya Yakin Tembus Papan Atas Klasemen Liga 1 Musim ini

    Duel pekan ke-20 Liga 1 ini berjalan cukup sengit, di mana kedua tim sama-sama tidak ragu untuk maju menyerang dan menciptakan peluang. Bhayangkara FC berhasil membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-34 lewat eksekusi penalti Matias Mier. Bhayangkara FC mendapatkan penalti setelah Leo Lelis dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

    Namun, keunggulan Bhayangkra FC tak bertahan lama. Tujuh menit berselang, Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Rizky Ridho. Bek Persebaya Surabaya itu memanfaatkan umpan tendangan bebas panjang yang dilepas oleh Ze Valente dari sisi kiri lapangan. Rizky Ridho yang maju ke depan tak ragu langsung melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh kiper Bhayangkara Fc, Aqil Savik.

    Baca juga :  Shin Pimpin Langsung Persiapan Timnas U-20 ke Piala Asia dan Piala Dunia

    Setelah babak pertama berakhir imbang 1-1, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memasukkan Ahmad Nufiandani untuk menggantikan Supriadi. Setelah kedua tim bermain cukup terbuka tapi tak ada peluang yang bisa dimaksimalkan, Bhayangkara FC memperkuat lini tengahnya dengan memasukkan Hargianto untuk menggantikan Wahyu Subo Seto, serta menarik keluar Sani Rizki dan digantikan oleh Kasim Botan.

    Persebaya akhirnya berhasil berbalik unggul lewat gol Paulo Victor pada menit ke-85. Memaksimalkan umpan tandukan dari Sho Yamamoto, Paulo Victor yang sempat mengontrol bola dengan dada melepaskan tembakan akrobatik yang membuat bola masuk ke gawang Bhayangkara FC tanpa bisa dihalau Aqil Savik.

    Bhayangkara FC mencoba untuk balik menekan pada sisa waktu yang ada. Namun, Persebaya Surabaya memastikan tak lagi kebobolan dan merebut tiga poin di laga kandang ini. Ini juga menjadi kemenangan kedua bagi Persebaya di putaran kedua Liga 1 musim ini setelah sebelumnya menggunduli Persita Tangerang 5-0. (sr)

    Baca juga :  Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan