Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBongkar Kasus Atensi Publik, Gerak Cepat Satreskrim Tangkap Para Pelaku

    Bongkar Kasus Atensi Publik, Gerak Cepat Satreskrim Tangkap Para Pelaku

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyuwangi di awal tahun 2023 berhasil mengungkap 7 kasus atensi yang terjadi di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Dalam hal ini, 7 kasus yang di bongkar antara lain kasus curanmor, kasus pengeroyokan dan kasus pelemparan bom molotov.

    Kasatreskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Soebarnapraja yang memimpin press rilis Senin 16 Januari 2023 mengatakan hasil ungkap kasus. Satreskrim berhasil mengamankan beberapa tersangka curanmor dengan tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Kelurahan Penataban Kecamatan Giri 1 tersangka, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari 3 tersangka dan Kecamatan Bangorejo 2 tersangka. Lalu, untuk kasus pengeroyokan aparat berhasil membekuk 3 tersangka terkait pengeroyokan terhadap wartawan dan 2 tersangka pengeroyokan di Desa Kalibaru manis Kecamatan Kalibaru. Sedangkan, untuk kasus bom molotov 1 tersangka,” terangnya.

    Lanjut Kasat Reskrim, Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para tersangka curanmor di jerat dengan pasal 363 dengan hukuman penjara 7 tahun. Sedangkan, untuk tersangka pengeroyokan di sangkakan pasal 170 dengan hukuman 5 tahun penjara dan tersangka bom molotov kami terapkan pasal 187 dengan hukuman kurungan 12 tahun,” terang Kompol Agus Soebarnapraja.

    Dalam rilis kali ini, Kasat Reskrim Kompol Agus Soebarnapraja sedikit menanyakan kepada tersangka bom molotov terkait motif tersangka melakukan kriminal, ia mengatakan ide membuat bom molotov terinspirasi dari perang Rusia – Ukraina yang di beritakan maupun di tayangkan lewat layar kaca maupun youtube.

    Untuk melampiaskan amarahnya, akhirnya saya membuat bom molotov menggunakan botol anggur dan di isi pertalite habis itu saya bakar pakai korek api. Lalu, saya lemparkan ke rumah korban supaya terbakar,” ucapnya. (YIN/MIN).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan