Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Jokowi Senang Megawati Bakal Capreskan Kader PDIP

    Jokowi Senang Megawati Bakal Capreskan Kader PDIP

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Mar’ruf Amin menghadiri HUT ke-50 PDI Perjuangan di peringatan HUT ke-50 yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

    Dalam kesempatan itu, Jokowi dalam pidatonya di depan Ketua Umum Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan kader PDIP menyambut gembira ketika mendengar orang nomor satu di Partai berlambang Banteng moncong putih itu dalam sambutannya menekankan capres yang bakal diumumkan untuk 2024 dari kader partai. “Saya sangat senang sekali tadi Ketua Umum Ibu Megawatai Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri,” kata Jokowi saat pidato di HUT ke-50 PDIP.

    Jokowi mengatakan nama capres PDIP sudah di kantong Megawati. Namun Jokowi senang Megawati tak grasa-grusu mengumumkan sosok kader yang bakal diusung di 2024. “Yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grasa-grusu seperti yang lain lainnya. Didesak-desak dari mana pun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega,” ucap Jokowi.

    “Kita semuanya sabar menunggu yang nanti akan beliau sampaikan pada saatnya dengan perhitungan dan kalkulasi yang telah dibuat Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” lanjutnya.

    Sebelumnya, Megawati merespons isu capres PDIP bakal diumumkan di HUT ke-50 partai. Megawati menegaskan nama capres tak diumumkan hari ini. “Ya ntar dulu, emangnya aku, situ tepuk tangan saya tergiur umumkan, nggak.. Kan saya mesti keren. Enak aja, aku sampe lihatin, aku bilang Mbak Puan, Mas Nana lucu ya orang berpolitik sekarang kok kayak gitu ya, gimana si maunya? Emangnya nggak punya kader sendiri? Iya, dompleng-dompleng, iki aturannya piye,” lanjut dia.

    Megawati lantas menyinggung partai harus menyiapkan kadernya untuk menatap Pemilu. Megawati heran dengan parpol yang tak mengusung kader untuk maju di kontestasi politik. “Jadi pertanyaan saya, big question, mau bikin partai itu untuk apa? Jangan lupa itu organisasi partai politik, jadi ya terang dong, internalnya itu kan harus mempersiapkan, saya ndak tau kalau mempersiapkan di lain partai itu apa namanya, tapi kalau di kita sudah jelas itu kader, untuk jadi kader aja susah,” kata Megawati. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan