Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    OlahragaShin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Habisi Vietnam 90 Menit

    Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Habisi Vietnam 90 Menit

    HANOI (WartaTransparansi.com) – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak ingin partai kedua babak semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam diakhiri dengan perpanjangan waktu hingga adu penalti. Arsitek asal Korea Selatan itu meminta Timnas Indonesia untuk menghabisi Vietnam dalam waktu normal atau selama 90 menit dan lolos ke final Piala AFF 2022.

    Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi pada Senin (9/1/2023) malam waktu setempat. Dalam leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 6 Januari 2022, Timnas Indonesia diimbangi Vietnam 0-0.

    Selain itu, Shin Tae-yong juga memerintahkan Timnas Indonesia untuk mengincar kemenangan atas Vietnam, alih-alih imbang meski mencetak gol. Tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya membutuhkan hasil seri minimal 1-1 dan seterusnya ketika berhadapan dengan Vietnam untuk melaju ke partai puncak Piala AFF 2022.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Piala AFF 2022 masih menganut aturan agresivitas gol di kandang lawan atau gol tandang sehingga sedikit menguntungkan Timnas Indonesia yang mampu membuat Vietnam paceklik gol dalam pertemuan pertama babak semifinal. “Saya pikir kedua tim ingin menang,” ujar Shin Tae-yong dinukil dari media Vietnam, Zing News, Minggu (8/1/2023).

    “Kami tidak pernah mengiginkan hasil imbang atau meneruskan pertandingan hingga ke babak tambahan. Timnas Indonesia akan meraih kemenangan atas Vietnam dalam pertandingan nanti,” ungkap Shin Tae-yong.

    Sementara itu suasana konferensi pers sebelum laga di Hanoi berlangsung sengit. Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menanggapi sinis rasa percaya diri pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Park ingin Shin membuktikan kata-katanya dengan hasil di lapangan. “Shin benar, saya pikir seperti ini, pelatih harus membuktikannya dengan hasil pertandingan, bukan dengan kata-kata,” sindir Park Hang-seo.

    Baca juga :  Waketum PB ISSI Lepas Etape Pertama Tour de Banyuwangi Ijen

    Jika Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Vietnam dan melaju ke partai puncak Piala AFF 2022, Jordi Amat dkk. bakal melawan satu di antara Malaysia atau Thailand. Kedua negara juga tengah bentrok di semifinal Piala AFF 2022. Dalam pertemuan pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia menang 1-0 pada Sabtu (7/1/2023). (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan