Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaTak Ingin Kecewakan Suporter di SUGBK, Shin Perbaiki Finishing Timnas Indonesia

    Tak Ingin Kecewakan Suporter di SUGBK, Shin Perbaiki Finishing Timnas Indonesia

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong tidak mau mengecewakan suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat timnya lawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari 2023.

    “Saya akan menyiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan suporter,” ujar Shin. Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan terus mengasah performa Egy Maulana dan kawan-kawan terutama dalam hal penyelesaian akhir (finishing).

    Shin tidak mau anak-anak asuhnya terus menerus menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol seperti yang terjadi pada empat laga di fase grup. “Saya kecewa dengan semua pertandingan di Grup A termasuk hari ini (saat melawan Filipina-red). Namanya sepak bola, ya, harus mencetak gol agar mendapatkan hasil yang baik,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Di fase empat besar, Indonesia akan berjumpa dengan Vietnam sebagai juara Grup B pada 6 Januari 2023 dengan leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan leg kedua di kandang Vietnam yakni Stadion My Dinh, Hanoi, 9 Januari 2023. “Kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menghadapi babak semifinal,” katanya.

    Timnas Vietnam akan menjadi lawan Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2022 setelah memastikan diri memuncaki Grup B usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam.

    Pada pertandingan ini Vietnam mengamankan tiga poin berkat gol bunuh diri Kyaw Zin Lwin serta gol dari Nguyen Tien Linh dan Chau Ngoc Quang, demikian catatan AFF.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi Vietnam di puncak klasemen akhir Grup B dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan posisi kedua dihuni oleh Malaysia yang mengumpulkan 9 poin dari empat laga.

    Di sisi lain, Malaysia memastikan diri satu tempat di semifinal setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa malam waktu setempat.

    Kemenangan Malaysia lahir berkat gol yang dicetak oleh Darren Lok, Stuart Wilkin (2) dan Sergio Aguero, sedangkan Singapura sempat memperkecil ketertinggalan melalui Faris Ramli.

    Malaysia akan bertemu dengan Thailand di babak semifinal dan memainkan laga kandang terlebih dahulu di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023). Setelahnya Malaysia akan bertandang ke markas Thailand di Stadion Thammasat, Rangsit, Selasa (10/1/2023). (sr)

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

     

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan