Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaSemifinal Piala AFF 2022, Indonesia Jalani Laga Home Lebih Dulu

    Semifinal Piala AFF 2022, Indonesia Jalani Laga Home Lebih Dulu

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF2022 dengan status  runner up Grup A, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah pada leg pertama dari jadwal home and away di Stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari mendatang.

    Lawan yang dihadapi juara Grup B yang hamper dipastikan menjadi milik Vietnam. Penentuan juara dan runner up di Grup B tersaji Selasa malam ini. Vietnam akan menghadapi Myanmar dan Malaysia jumpa Singapura dalam partai hidup mati.

    Vietnam punya kans besar menang atas Myanmar dan menyegel status juara Grup B, sedangkan posisi runner-up bakal diperebutkan oleh Malaysia dan Singapura.

    Vietnam saat ini memimpin klasemen dengan 7 poin. Sama dengan Singapura. Sedangkan Malaysia mengoleksi 6 poin.  “Siapapun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara, “ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Menurut Iwan Bule, Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu, Jumat (6/1) menghadapi juara Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah itu baru menjalani laga away pada Senin (9/1).

    Sementara itu, Timnas Vietnam dikabarkan sudah memiliki tiket pesawat tujuan Jakarta, Indonesia, untuk agenda semifinal Piala AFF 2022. Hal itu dikabarkan oleh salah satu media Vietnam, Soha VN, pada Selasa (3/1/2023) pagi WIB. Kabar itu tentu menarik karena timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo sebenarnya belum lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

    Namun, jika kabar dari Soha VN benar, timnas Vietnam tampak sangat percaya diri akan menjadi juara Grup B dan menghadapi Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Berbeda dari Vietnam, timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Filipina 2-1 pada matchday terakhir Grup A, Senin (2/1/2023). (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan