Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPuluhan Wartawan Jatim Kunjungi Hetero Space Semarang

    Puluhan Wartawan Jatim Kunjungi Hetero Space Semarang

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Selama dua hari, biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Jawa Timur mengajak 60 wartawan anggota Pokja Provinsi Jawa Timur melakukan Liputan Khusus ke Semarang, Jawa Tengah, Selasa (20-21/12/2022).

    Rombongan dari Jawa Timur dipimpin Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Diah Purworini didampingi Kasubag Media Gede Alfian, diterima Kepala Balai Pelatihan Koperasi UKM Hatnansyah Yunus di areal Hetero Spase Semarang.

    Diah Purworini dalam kata sambutannya menyampaikan tentang maksut dan tujuan mengapa Semarang menjadi tujuan liputan khusus bagi wartawan yang kesehariannya melakukan liputan di Pemprov Jawa Timur. Bagi kami, ini adalah kunjungan pertama sejak pasca Pandemi Covid-19.

    Sementara itu Hatnansyah Yunus menyatakan, kami sengaja menerima rombongan wartawan Jawa Timur ditempat ini sekalian berpormosi. Setidaknya wartawan Jawa Timur tahu tentang Hetero Space Semarang yang menjadi tempat berkumpulnya bisnisman pemula,” ujarnya

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    Puluhan Wartawan Jatim Kunjungi Hetero Space Semarang

    Pemprov Jateng memanfaatkan aset yang tidak dipakai untuk menjadi wadah UMKM yang berbasis generasi milenial dan gen Z. Wadah UMKM bernama Hetero Space.

    Di Semarang ada tiga Hetero Space yang tersebar di beberapa tempat, diantaranya Hetero Semarang, Hetero Solo, dan Hetero Banyumas.

    Hetero Space merupakan ruang khusus bagi pelaku kreatif sebagai wadah berkreasi. Tempat tersebut bisa dimanfaatkan mereka bertemu sesama pelaku kreatif untuk berkolaborasi, bertukar ide hingga sharing kendala untuk menemukan solusi.

    “Hetero Space dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa digunakan individu, komunitas maupun perusahaan rintisan. Terdapat komunal space, meeting room, event space, serta private office di dalamnya, “jelas Hatta.

    “Dalam pembiayaannya, Hitero Space mendapat aliran dana dari APBD. Namun Pemprov Jawa Tengah juga memberikan keleluasaan untuk untuk menggali dana sponshorship. Jadi bantuan melalui hibah itu hanya stimulus saja.

    Baca juga :  Survei Pilwali Surabaya 2024 ARCI: Eri Cahyadi Makin Kokoh, Bayu Airlangga Terus Mengejar

    Bisa juga melalui CSR dari stakeholder terkait. Bahkan 60 hingga 70 persen dana untuk Hetero Space berasal dari Non-APBD, ” imbuhnya.

    Seusai pertemuan, rombongan melakukan kunjungan dari stan di lantai satu dan dua yang menyajikan berbagai produk UKM  (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WarrtaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan