Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Bertemu di Surabaya, Prabowo Minta Restu Ulama dan Kiai Jatim

    Bertemu di Surabaya, Prabowo Minta Restu Ulama dan Kiai Jatim

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup sekitar lima jam dengan sejumlah ulama dan kiai asal Jawa Timur, Senin (26/12/2022). Prabowo yang juga Menhankam RI itu tampak didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad.

    Usai pertemuan tertutup, Prabowo dan para ulama-kiai makan siang bersama. Setelah itu Prabowo langsung bergegas meninggalkan lokasi. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut, pertemuan Prabowo dengan belasan ulama-kiai kondang asal Jawa Timur juga ada kaitannya dengan meminta restu.

    “Pak Prabowo menjelaskan kepada beliau (para kiai-ulama) bahwa proses demokrasi juga sekarang dalam proses berjalan, karena itu seperti yang dimandatkan oleh partai, beliau mencoba terus ingin tetap memberi pengabdian yang baik untuk bangsa dan negara,” kata Muzani. “Karena itu beliau berharap bisa mendapatkan restu, mendapatkan pangestu dari para kiai dan ulama untuk 2024,” sambungnya.

    Bertemu di Surabaya, Prabowo Minta Restu Ulama dan Kiai Jatim

    Wakil Ketua MPR ini mengatakan, pertemuan Prabowo dengan belasan ulama-kiai juga bentuk silaturahmi untuk mendapat berkah. “Ini silaturahmi untuk ngalap berkah,” imbuhnya.

    Muzani juga berharap, pertemuan ini semakin menguatkan Gerindra di Bumi Majapahit dan diharapkan Jatim jadi basis Prabowo. “Ya terus kami harapkan sebagai kekuatan yang dominan bagi kemajuan masyarakat Jatim dan bagi perubahan-perubahan yang signifikan. Saya berharap Gerinda dapat kepercayaan dan perolehan suara yang lebih signifikan di Jawa Timur baik untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI, dan pilkada nanti,” jelasnya.

    Sejumlah ulama dan kiai kondang yang hadir pada pertemuan itu antara lain Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso Kediri KH Nurul Huda Djazuli, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri KH Anwar Manshur, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo KH Ali Mashuri, Pengasuh Ponpes Sabilul Rosyad Malang KH Marzuki Mustamar, Pengasuh Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan Ra Karror Aschal.

    Kemudian Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan KH Fuad Nurhasan, Pengasuh Ponpes Langitan Tuban KH Ubaidilah Abdul Faqih, KH Cholil Nawawi Abdul Jalil dari Ponpes Sidogiri Pasuruan, KH Faiz Abdul Haq Zaini dari Ponpes Nurul Jadid Probolinggo, Pengasuh Ponpes Sunan Bejagung Tuban KH Abdul Matin Jawahir, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Irfan Yusuf Hasyim. Hadir juga H Abdurrohman Al-Kautsar (Gus Kautsar), H Fahmi Ruyani, H Adibussholeh Anwar, dan KH Ali Makki. (sr/min)

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan