Jumat, 12 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMeriahkan HUT ke 58, Golkar Gelar Jalan Sehat Serentak se Indonesia

    Meriahkan HUT ke 58, Golkar Gelar Jalan Sehat Serentak se Indonesia

    SURABAYA (WartaTranspransi.com) – Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-58 sekaligus memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI), Partai Golkar serentak dengan waktu yang sama menggelar jalan sehat di 34 DPD Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, Minggu (16/10/2022).

    Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji menginformasikan, jalan sehat serentak akan diberangkatkan pukul 07.00 WIB. Demikian juga di DPD Golkar Jatim dan 38 Kabupaten/Kota di Jatim. Sedangkan di luar Jawa waktunya akan menyesuaikan. “Untuk kupon peserta jalan sehat kali ini gratis alias tidak dipungut bayaran,” bebernya. Tiket bisa didapat di kantor Golkar Kota Surabaya Jl. Adiyawarman Surabaya.

    Gebyar Jalan sehat untuk tingkat Jawa Timur kolaborasi DPD Golkar Provinsi dengan DPD Golkar Kota Surabaya dengan start dan finis di depan Gedung Juang 45 Surabaya, Jalan Mayjen Sungkono.

    Baca juga :  Sholat Idul Fitri di Mas Surabaya,  Pj. Gubernur:  Bersyukur Situasi Jatim Aman, Nyaman Terjaga

    “Untuk pelepasan jalan sehat akbar kali ini akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sementara di daerah dilakukan oleh pejabat tertinggi yang hadir pada saat itu,” jelas Sarmuji di Surabaya, Sabtu (15/10/2022)

    Dia menambahkan, di Jatim sendiri target  peserta khusus 38 kabupaten/kota di Jatim diharapkan bisa menembus 110.000 orang yang saat ini sudah terdaftar. Sedangkan jarak tempuh jalan sehat sekitar 5,6 km,” tambahnya.

    Menurut Sarmuji, hanya Malang Raya yang dilangsungkan dengan sederhana,  mengingat masih berduka atas tragedi kanjuruhan yang menimpa Aremania.

    Secara nasional jalan sehat ini diselenggarakan serempak di seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia. Yang istimewa lanjut Sarmuji, untuk pelaksanaan jalan sehat yang di gelar oleh Partai Golkar di Kabupaten Probolinggo mendapat kehormatan karena dihadiri  Menpora Zainudin Amali dengan target peserta mencapai 10 ribu orang.

    Baca juga :  Tokoh Lintas Elemen Halal Bi Halal ke Kediaman Ketum PP Muslimat NU Khofifah

    Hadiah doorprize bagi peserta di tiap kabupaten/kota yakni 2 paket Umroh, dan 2 sepeda motor. “Bahkan jalan sehat di Kabupaten Probolinggo, hadiahnya selain paket umroh, sepeda motor juga hadiah utama berupa hewan sapi dan kambing.

    Di Surabaya dipastikan Jalan sehat bakal meriah. Selain panitia gabungan DPD Provinsi dan DPD Golkar Surabaya menyediakan hadiah utama  2 paket umroh dan 3 sepeda motor, sepeda gunung, Kulkas, mesin cuci, setrika, kipas angin dan kompos gas. Selain itu masih banyak hadiah hiburan lainnya seperti kulkas,” tambahnya.

    Di sela-sela kegiatan jalan sehat di Surabaya, peserta diajak untuk mengikuti senam zumba maupun donor darah. (*)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan