Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Partai NasDem Deklarasi Anies Baswedan Calon Presiden 2024

    Partai NasDem Deklarasi Anies Baswedan Calon Presiden 2024

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Darma Paloh secara resmi mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Indonesia dalam Pemilu 2024 yang diusung Partai Nasdem. Nama Anies, menggeser dua nama lainnya yang sempat dimunculkan pada Rakenas Partai Nasdem, seperti Ganjar dan Andika Perkasa. “Ini hari kita deklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024,” Surya Paloh di Ballroom lantai 2 Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

    Surya Paloh sebelum menyampaikan nama capres mengatakan, bahwa semua memiliki kemampuan konsistensi dan filosofi yang akan jadi landasan kehidupan. “Saya mencoba mengenal dari apa yang kami pahami terhadap diri saya pribadi dan rakyat Indonesia. saya jauh dari kesempurnaan,” katanya.

    Dirinya mengaku  tidak tersanjung dengan pujian karena menjadi ketua Partai NasDem ini. Tapi hal yang dianggap paling penting yakni tingkat kepedulian.  Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, karunia alam semesta. Tidak dimiliki bangsa-bangsa lain.

    Sayang beribu sayang jika kita tidak disyukuri. Semua nilai-nilai kesombongan, pada siapapun itu, bangsa ini berharap banyak. Sudahi dan tatap masa depan bangsa ini, dengan sinergitas bahu membahu ddengan tidak membedakan suku agama dan apapun itu latar belakangnya.

    Dalam satu sistem demokrasi, semua pihak berhak memberikan saluran idealismenya, memiliki obesesi dirinya untuk memberikan darma bakti dirinya guna memimpin negeri ini. Nasdem menghargai semua anak bangsa. Dari partai manapun, kelompok manapun yang mempunyai niat yang baik untuk mendarmabaktikan memimpin negeri ini. Semua itu Adalah pilihan yang baik, yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada semua yang baik. “Partai Nasdem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami punya keyakinan, pikiran-pikiran berbagai perspektif, sejalan dengan apa yang kami yakini,” tegas Surya Paloh.

    Partai Nasdem  ingin menitipkan perjalanan bangsa ini kedepan jika Anies menjadi Presiden. pimpinan negara ini menjadi bangsa yang bermatarbat, mampu membentuk karakter bagi perjalanan kehidupan bangsa ini. “Kita tidak bisa hanya melihat Indonesia ini dari infrastruktur saja, tapi yang tak kalah adalah nation of character building. Maka tugas utama Anies melihat kembali sejauh mana nilai harkat dan martabat bangsa ini yang sudah berhasil diteruskan, yang belum berhasil untuk diperbaiki,” ucapnya optimis.

    Dalam kesempatan itu, Nasdem juga mempertegas mendukung Pemerintahan Jokowi-Makruf Amin sampai selesai. “Inilah tugas sahabat untuk selalu mengawal pemerintahan ini. Kalau ada yang tanya kenapa  Anies? jawabannya adalah Why not the best,” pungkas Surya Paloh.

    Sementara itu, Anies Baswedan langsung memberikan jawabannya atas tantangan Surya Paloh dan Partai Nasdem itu. “Sebuah pagi yang cerah, masa depan Indonesia yang cerah. Dalam manifesto Nasdem yang berjudul restorasi, Kami siap dan menerima tantangan itu,” jawab Anies Baswedan. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan