Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    JakartaKetum DPP KNPI Khairunnisa Apresiasi Keseriusan Presiden Jokowi Kembangkan UMKM

    Ketum DPP KNPI Khairunnisa Apresiasi Keseriusan Presiden Jokowi Kembangkan UMKM

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Putri Khairunnisa Ketua Umum DPP KNPI mengapresiasi presiden Joko Widodo yang meninjau sekaligus meresmikan langsung UKM Mart di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan saat melakukan kunjungan kerja beberapa hari lalu.

    Menurutnya, Jokowi datang ke UKM Mart di Kelurahan Sofifi, pusat terjualnya oleh-oleh Maluku Utara tersebut sebagai bentuk perhatian keseriusan pemerintah terhadap kemajuan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    “Saya apresiasi Presiden melihat langsung dan berikan perhatian terhadap UMKM rakyat. Besar harapan saya, perhatian Presiden Jokowi ini dapat menjadi fokus jajaran pemerintah ke bawah. Sehingga hasilnya dapat langsung meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya melalui rilis tertulisnya.

    Putri Khairunnisa yang turut menyaksikan kunjungan Jokowi tersebut, berharap selain UMKM, pemerhatian pemerintah juga perlu fokus pada pengembangan dan dikelolanya potensi sektor pariwisata daerah. Sebab sambung dia, berorientasi pariwisata dapat memberikan peluang peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

    Baca juga :  Evaluasi Arus Mudik dan Balik Lebaran, Menko PMK: Capaiannya Sangat Baik

    “Ini sejalan dengan program UMKM DPP KNPI yang juga sudah terealisasi nyata di provinsi jawa tengah, tepatnya Cilacap,” tegasnya, Jumat (30/9/2022).

    Sementara itu, Presiden memuji cara pengemasan yang dilakukan karena sangat rapi dengan desain menarik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai cara pengembangan UMKM di Provinsi Maluku Utara sudah sangat profesional. (*)

    Penulis : Syafrudin Budiman

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan