Selasa, 29 November 2022
29 C
Surabaya
More
    OlahragaMenjamu Kalteng Putra, Deltras Dalam Tekanan

    Menjamu Kalteng Putra, Deltras Dalam Tekanan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Deltras Sidoarjo menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Delta, Jumat (30/9/2022), dengan beban berat. Selain harus bangkit setelah hattrick kekalahan di pertandingan terakhir, tim berjuluk The Lobster itu sudah tidak didampingi asisten manajer Miftakul Fahamsyah yang mundur pasca kekalahan tersebut.

    Keputusan tersebut diambil Fim dan diposting di laman Instagram miliknya @miftahfim. “Demi kebaikan tim ini, demi kesehatan tim ini, dan demi situasi kondusif untuk tim ini, saya izin pamit dari Deltras,” tulis Fim –yang juga mantan jurnalis tersebut.

    Ibnu Grahan, Pelatih Deltras FC sendiri mengakui  timnya dalam fase buruk karena mengalami kekalahan di tiga laga awaynya. Maka, saat ini, meski dalam tekanan Deltamania –julukan suporter Deltras –yang kecewa berat, dia tetap berusaha mengembalikan mental pemain untuk meraih hasil positif di laga minggu keenam Liga 2 Indonesia ini.

    Baca juga :  Porwanas XIII, Cabor Biliar Jatim Pertahankan Tradisi Juara Umum

    Mantan pelatih PSG Pati itu memberi menu khusus dalam latihan. Salah satunya adalah pembenahan mental pemain. Termasuk juga evaluasi terhadap permainan sebelum-sebelumnya. “Kita tadi banyak memperbaiki kelemahan permainan. Waktu yang singkat kita pergunakan untuk pembenahan, baik taktik hingga mental pemain. Dan kita evaluasi apa yang menyebabkan tim sering kebobolan serta mengasah ketajaman lini depan pemain,” ungkap Ibnu.

    Ibnu menambahkan kekalahan beruntun yang terjadi saat away tentu sangat menurunkan performa dan mental pemain. Maka manajemen memberikan suntikan motivasi kepada pemain untuk menatap pertandingan selanjutnya.

    “Kemarin ada pertemuan antara pemain CEO Pak Amir dan manajer Mas Dian untuk memberikan suntikan motivasi untuk menatap pertandingan berikutnya melawan Kalteng Putra. Intinya hal ini menjadi beban semuanya. Dan kita besok harus bekerja keras untuk menang di kandang sendiri,” tutupnya.

    Baca juga :  Maksimalkan Torehan Medali Porprov 2023, KONI Kabupaten Kediri Jaring Atlet Cabang Esport

    Sementara CEO Deltras FC Amir Burhannudin mengatakan, laga lawan Kalteng Putra bakal sangat menentukan nasib skuad. ’’Pertandingan tanggal 30 menentukan segalanya, baik pemain, pelatih, termasuk saya. Jadi, pertandingan lawan Kalteng Putra adalah pertandingan kunci dan akan jadi pertaruhan semuanya,’’ sebut Amir.

    ’’Akan ada keputusan besar yang akan diambil manajemen, termasuk ketika menang pun, kami tetap akan mengambil keputusan besar. Apa keputusannya? Nanti kita jalani dulu pertandingannya,’’ ucapnya.

    Saat ini, Deltras FC berada di posisi ke 7 pada klasemen grup C Liga 2 Indonesia dengan perolehan 6 poin dari 2 kali menang dan 3 kali kalah. (sr)

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan