Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKomisi B DPRD Surabaya Soroti Parkir Bocor

    Komisi B DPRD Surabaya Soroti Parkir Bocor

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mencatat Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran pada tahun 2022 ini hanya mencapai Rp.12 miliar dari target sebesar Rp 35 miliar.

    Komisi B DPRD Kota Surabaya menyatakan bahwa pendapatan PAD yang dihasilkan dari sektor parkir dinilai tak realistis diduga terjadi banyak alami kebocoran. Seharusnya capaiannya sesuai target, karena semua ada hitungannya.

    “ Ini tak realistis banyak yang bocor. Memang saya melihat bahwa dinas yang menangani parkir ini tidak serius,” kata Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya Mahfudz, Rabu (28/09/2022).

    Mahfudz mengungkapkan, menjamurnya restoran dan cafe ditepi jalan adalah potensi penghasilan parkir yang sangat luar biasa, namun itu tidak diambil oleh dinas perhubungan.

    Baca juga :  Pj. Sekdaprov Jatim Minta Evaluasi SAKIP Munculkan Perubahan Pelayanan Publik

    Untuk itu Mahfudz meminta agar titik parkir yang sudah dikelola harus diperketat dengan sistem.

    “ Kemudian tempat parkir yang belum dikuasai oleh dishub segera diambil dan dikelola oleh dishub, karena saya masih banyak menemukan ratusan titik parkir yang belum dikelola oleh dishub sehingga menjadi liar, dan itu harus dimaksimalkan,” tandasnya.

    Alumni Ponpes Tebu Ireng Jombang ini mengatakan, jika Pemkot bekerja maksimal makatarget Rp. 35 miliar itu sangat muda tercapai.

    “ Saya kira jika itu dilakukan dan dikelola secara maksimal maka target Rp. 35 miliar itu kecil, Cuma karena tidak mau kerja saja,” katanya.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru, ia menyebut hingga sekarang ini, target PAD dari sektor parkir telah mencapai Rp 12 miliar. Meski begitu, ia optimis, target PAD dari sektor parkir dapat tercapai hingga akhir tahun 2022.

    Baca juga :  Dapat Dukungan Partai Lagi, Khofifah, Kami dan Mas Emil Serius Bangun Jatim

    “Kita harus bisa sampai target itu. Untuk bisa mencapai target Rp35 miliar, kita akan pompa terus teman-teman di lapangan untuk kolaborasi maupun pengawasan sehingga target PAD ini bisa terpenuhi,” terang Tundjung saat konferensi pers di Gedung Eks Humas Pemkot Surabaya, Selasa (27/9/2022).

    Tundjung mengimbau, agar masyarakat selalu meminta karcis ke Jukir untuk mencegah kebocoran PAD.(*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan