Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGelar Sosialisasi 4 Pilar, Bambang DH Bangkitkan Semangat Para Pelajar

    Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Bambang DH Bangkitkan Semangat Para Pelajar

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pembangunan sumber daya manusia (SDM) sangat penting untuk membangun negara. Hal ini diungkapkan anggota DPR RI, Bambang DH, dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMA 17 Agustus 1945 Surabaya, Sabtu (24/9/2022).

    Bambang DH menegaskan, sebuah negara bisa berkembang karena sumber daya manusia yang melakukan pengembangan di berbagai bidang. “Sumber daya manusia yang cerdas, memiliki inisiatif dan memiliki jaringan inilah yang saat ini bisa membangun negara,’ ucapnya.

    Untuk itu, Bambang DH memberikan beragam wacana untuk memperkaya dan mencerdaskan para pelajar SMATAG, mulai dari kondisi dunia dan negara Indonesia hingga melimpahkan potensi dan kekayaan negara ini.

    Selain itu, Bambang DH juga memberikan motivasi kepada para pelajar tersebut untuk dapat memanfaatkan era digitalisasi ini dengan menciptakan konten – konten yang menarik dan bijaksana.

    Baca juga :  Penetapan P-APBD Jatim Ditarget Selesai Sebelum Pelantikan Anggota Baru

    Di era digitalisasi ini, generasi muda memegang peran penting, karena itu mereka yang memiliki pengalaman digitalisasi ini harus diarahkan menjadi pengguna jaringan siber yang bijak.

    Selain pengayaan wawasan dan kemampuan digitalisasi, Bambang DH juga memandang perlunya lingkungan sekolah memberi ruang yang kondusif . “Jangan ada bullying. Sebaliknya, pelajar harus diberi motivasi agar memiliki semangat dalam beraktivitas yang positif. Ini yang akan menunjang keberhasilan studinya,” ujar mantan wali kota Surabaya dua periode ini.

    Pesan Bambang DH ini tidak lepas dari kondisi saat ini, yaitu adanya aksi bullying terjadi di sejumlah sekolah. Bambang DH sangat menyayangkan kejadian itu. Ia menghimbau agar semua guru selalu membangkitkan semangat anak didiknya. (*)

    Reporter : Makin Rahmat

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan