Selasa, 23 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaMenjamu Persipa. Kesempatan Laskar Joko Tingkir Jauhi Zona Merah

    Menjamu Persipa. Kesempatan Laskar Joko Tingkir Jauhi Zona Merah

    LAMONGAN (WartaTransparansi.com) –  Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 2 2022 akan memainkan laga kandang menjamu Persipa Pati di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (22/9/2022).

    Persela Butuh kemenangan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini masih dibayangi catatan buruk. Laskar Joko Tingkir belum pernah meraih kemenangan sekali pun.  Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni di awal musim, Persela hanya mampu menghasilkan 2 poin dari dua hasil imbang dan dua kekalahan. Alhasil Zulham Zamrun dkk kini terpuruk di dasar klasemen.

    Berbanding terbalik dengan torehan Persipa Pati, tim yang akan dihadapi pada pekan kelima Liga 2 2022. Tim beralias Laskar Saridin Kebo Landoh itu berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup Tengah Liga 2 musim ini dengan 6 poin. Oleh karenanya, duel Persela vs Persipa Pati sangat krusial bagi tuan rumah.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    Tak ada pilihan lain bagi skuat asuhan Fakhri Husaini selain memenangkan pertandingan jika ingin keluar dari zona merah. Pelatih Persela Fakhri Husaini mengatakan,  dirinya hanya memiliki waktu singkat untuk memperbaiki kesalahan sebelumnya, saat lawan Gresik United.

    Namun, dia sudah memelajari strategi lawan dari pertandingan yang dilakoni tim berjuluk Laskar Saridin Kebo Landoh tersebut. Menurut Fakhri, tim lawan memiliki lini pertahanan yang kuat. Lini serangnya juga perlu diwaspadai. Pemain harus benar-benar fokus sampai peluit panjang berbunyi. ‘Intinya kita fokus. Semua tim memiliki kekuatannya sendiri. Asalkan kita fokus dan melakukan yang terbaik,” terang pelatih 57 tahun ini.

    Sementara itu, Pelatih Persipa, Nazal Mustofa menilai timnya meski banyak pemain intinya yang mengalami cedera, Laskar Saridin optimis bisa mencuri poin saat bertamu ke kandang Laskar Joko Tingkir. “Persipa datang ke Lamongan dengan target curi poin. Kita gak usah muluk-muluk. Adapun jika nanti kita dapat poin penuh, maka itu adalah keberkahan dari yang di atas (Tuhan),” ujar Nazal saat Prematch Prescon di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (21/9/2022).

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Adapun para pemain Persipa Pati yang cedera di antaranya, Rizki Imam Kurniawan, M Faris Suaib dan beberapa pemain lainnya. Oleh karenanya, sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh timnya, salah satunya dengan merotasi pemain inti yang cedera dengan para pemain cadangannya yang masih relatif muda. “Rizki Imam kena di lutut. Harus di meja operasi. Kemudian, winger kita Suaib juga cedera, kemudian stoper kita, center bek kita juga udah melebihi dua kali pertandingan,”bebernya.

    “Walaupun kita hanya punya waktu satu hari untuk jeda, tapi sebagian besar anak-anak sudah tahu. Kita masih punya 28 pemain kita maksimalkan. Kita motivasi pemain muda bahwa ini saatnya mereka untuk bermain menggantikan pemain inti,” katanya.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Selain merotasi pemainnya, Nazal juga mengaku telah menyiapkan hal-hal lain mulai mulai dari fisik, taktikal, defence dan lainnya. Sehingga, ia menyebut bahwa timnya sudah sangat siap menghadapi dan mengantisipasi segala bentuk gempuran yang diberikan Persela Lamongan pada besok sore. “Kita siap untuk melawan Persela. Kita tahu Persela punya motivasi besar untuk keluar dari zona bawah, tapi kita sudah siap untuk mengantisipasi motivasi itu. Persela pasti tidak mau terbenam di dasar bawah lagi,”

    Nazal berharap, para pemain mudanya yang diterjunkan saat melawan Persela mampu menunjukkan gaya permainan yang baik dan solid. Ia juga mengaku telah banyak mempelajari dan mengamati sejumlah laga yang dilakoni oleh Persela Lamongan. (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan