Selasa, 23 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaStadion Rusak, Deltras Minta Lawan Sulut United Ditunda

    Stadion Rusak, Deltras Minta Lawan Sulut United Ditunda

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Manajemen Deltras Sidoarjo mengajukan penundaan pertandingan pekan keempat Liga 2 2022/2023 melawan Sulut United yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (22/9/2022). Penundaan diajukan karena kondisi Stadion Gelora Delta Sidoarjo belum bisa digunakan.

    Ada kerusakan fasilitas akibat ulah Bonek (pendukung Persebaya) saat rusuh dalam laga Persebaya melawan Rans Nusantara FC.  CEO Deltras, Amir Burhanuddin mengatakan, dasar penundaan itu berdasar informasi dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Dalam jawabannya, Pemkab Sidoarjo tidak bisa memberi izin penggunaan karena masih dalam proses perbaikan.

    “Kami sudah mengajukan surat penundaan ke LIB dikarenakan waktu yang tersisa tidak cukup untuk melakukan perbaikan fasilitas stadion. Saat ini kami tengah menunggu jawaban LIB. Terkait kapannya kita tunggu balasan LIB karena mereka yang menentukan perubahan jadwalnya,” jelas Amir.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Seperti diberitakan sebelumnya, kerusuhan di stadion tersebut merupakan buntut dari kekalahan Persebaya 1-2 di tangan RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023. Akibat kekalahan itu, suporter Persebaya mengamuk dan melakukan perusakan sejumlah fasilitas stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

    Akibatnya, stadion yang menjadi markas Deltras Sidoarjo itu mengalami kerusakan parah di sejumlah titik. Seperti pagar pintu B, pagar pembatas tribun, bench pemain dan bench perangkat pertandingan, serta beberapa fasilitas lainnya.

    Soal tim yang gagal meraih poin dalam away ke Papua, pelatih Deltras Ibnu Grahan mengakui harus ada evaluasi. ’’Dari Papua, kami pulang dengan tangan kosong. Setelah ini, kami pulang dan akan melakukan evaluasi,’’ kata pelatih asli Surabaya tersebut.

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    ’’Kami tidak mendapatkan gol baik saat main di Biak maupun Jayapura. Ini akan kami benahi. Tapi, yang jelas saya angkat topi untuk pemain yang berani tampil terbuka,’’ ungkap Ibnu. Hasil tersebut membuat Deltras masih terpaku di posisi kedua dengan enam poin. Sementara itu, Persipura kini jadi pemuncak klasemen dengan sembilan poin. Meski berada di posisi kedua, Ibnu merasa belum aman.

    ’’Karena jarak poin kami dengan tim yang ada di papan bawah tipis sekali. Jaraknya berdekatan,’’ jelasnya. Saat ini Sulut United yang berada di posisi ke-8 sudah memiliki tiga poin. Karena itu, Ibnu tidak mau timnya kembali tersandung. (sr)

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan