Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    LifeStylePara Tokoh Tuangkan Pesan Bagi Kemajuan K3 Indonesia Lewat Buku

    Para Tokoh Tuangkan Pesan Bagi Kemajuan K3 Indonesia Lewat Buku

    Berbagai pihak mengapresiasi hadirnya buku ini, salah satunya Direktur Keberlanjutan Konstruksi, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Kementerian PUPR Kimron Manik.

    “Kami sangat mengapresiasi terbitnya buku ini sebagai salah satu sumber inspirasi bagi kita semua untuk tetap menerapkan aspek K3 di seluruh sektor industri,” tutur dia.

    Kimron mengatakan, 100 orang yang selama ini berkiprah di dunia K3 selama ini pantas disebut tokoh sekaligus pejuang. Tak hanya tentang kiprah mereka, buku juga memuat sejarah dan perkembangan K3 di Indonesia.

    Setali tiga uang dengan Kimron, Direktur Utama Allsysmedia Alexander Mering menyebut tokoh K3 di Indonesia sebagai pahlawan. Menurut dia, berkat kerja dan jasa para tokoh ini, jutaan rakyat Indonesia yang bekerja di berbagai sektor dapat terhindar dan selamat dari kecelakaan kerja.

    Baca juga :  Didampingi Ketua Kadin Surabaya, Ketua DPD RI Kunjungi Kota Lama

    “Di antaranya 100 orang dalam buku ini yang kami sebut the real hero Indonesia. Masih banyak yang belum kami tuliskan. Mudah-mudahan ke depan kita dapat membuat buku berikutnya,” kata dia.

    Mering menambahkan, hadirnya buku “100 Tokoh K3 Indonesia” tidak semata untuk mengapresiasi tokoh K3 Indonesia dan mendokumentasikan sejarahnya, tetapi juga demi mengingatkan generasi muda Indonesia supaya tidak melupakan sejarah dan siapa pahlawan di sekitar mereka.(*)

    Editor : Sabarudin

    Sumber : Antaranews

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan