Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDwiki Jadi Komandan Upacara HUT RI Ke-77 di PDIP Surabaya

    Dwiki Jadi Komandan Upacara HUT RI Ke-77 di PDIP Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Anggota Paskibraka Kota Surabaya tahun 2020, Dwiki Novianto Ru’ung ditunjuk sebagai komandan upacara pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 yang dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan di Kantornya di Jalan Setail, Surabaya, Rabu (17/8/2022).

    Bagi Dwiki yang saat ini menjadi mahasiswa Poltekes Negeri Sutopo Surabaya semester III, ditunjuknya dirinya menjadi komandan upacara pada hari besar perayaan nasional merupakan hal baru. “Saya memang baru kali pertama menjadi komandan upacara untuk kegiatan hari besar Kota Surabaya. Karena selama ini saya selalu bertugas sebagai pasukan pengibar bendera (paskibraka). Baik ketika masih duduk di SMP maupun SMA 8 Surabaya lalu,” ujarnya.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Ganti Kendaraan Kepala OPD dengan Tenaga Listrik Sistem Sewa

    Namun, setelah melaksanakan tugasnya dengan baik, Dwiki pun merasa lega dan bersyukur kepada Tuhan YME. Karena dia sudah mengemban amanat tokoh dan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI tahun 2022 ini sudah terlaksana. “Kami bersama teman-teman Paskibraka Kota Surabaya lainnya yang ditunjuk menjalankan tugas baik sebagai komandaan upacara maupun pengibar bendera harus diakui cukup mendadak. Kita hanya dapat waktu 2 hari latihan saja,” imbuh remaja yang menginjak usia 20 tahun pada Nopember mendatang.

    Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Baktiono yang menjadi inspektur upacara HUT RI di Kantor PDIP Surabaya tahun ini mengatakan, upacara peringatan HUT RI tahun ini, sesuai dengan amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri wajib dilaksanakan di seluruh daerah di tanah air. “Upacara peringatan dilaksanakan serentak oleh anggota PDIP baik di Pusat, daerah maupun pelosok negeri. Amanat dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri) harus kita laksanakan dengan sepenuh hati dan jiwa raga,”  ungkap Baktiono ditemui usai upacara.

    Baca juga :  Ratusan Siswa Ikut Sunatan Massal di Lima Wilayah Surabaya

    Dia yang sudah 20 tahun menjadi anggota DPRD Surabaya menambahkan, peringatan HUT RI ini diakui sangat penting sebagai tonggak sejarah atas perjuangan bangsa di bawah kepemimpin Proklamator RI Soekarno.

    Dalam upacara ini, juga dihadiri oleh para pengurus PDIP Surabaya seperti Wakil Ketua Bidang Budi Leksono, Bendahara Taroe Sasminto dan pengurus lain serta anggota LVRI. Peserta upacara para kader PDIP di Surabaya yang diantaranya mengenakan pakaian daerah. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan