Jumat, 29 Maret 2024
26 C
Surabaya
More
    JakartaPimpinan 3 Matra TNI Kumpul di Rumah KSAD usai Pidato Kenegaraan Presiden,...

    Pimpinan 3 Matra TNI Kumpul di Rumah KSAD usai Pidato Kenegaraan Presiden, Bahas Apa?

    JAKARTA (WartaTransparansi.com)  – Tiga pimpinan matra TNI berkumpul di kediaman Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman usai mengikuti pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apa saja yang di bahas ?

    Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, mengatakan, selain KSAD Jendral Dudung,  ada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

    Beliau sedang mendiskusikan upaya merealisasikan harapan Presiden Jokowi  sebagaimana yang disampaikan dalam pidato kenegaraan yang meminta agar terciptanya stabilitas nasional.

    “Beliau-beliau berdiskusi untuk bagaimana dapat merealisasikan harapan Presiden yang meminta agar terciptanya stabilitas nasional, apalagi sebentar lagi sudah memasuki tahun Pemilu,” kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna di Komplek Pati, Kuningan Jakarta, Selasa (16/8/2022).

    Baca juga :  dr. Lula Kamal Bacagub DKI Jakarta Yang Peduli Kesehatan, Perempuan dan Anak Muda

    Dalam diskusi tersebut, kata Tatang, ketiga perwira tinggi bintang empat itu memastikan akan terus berkolaborasi dengan baik  untuk terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Presiden Jokowi juga berpesan agar jangan sampai terjadi lagi polarisasi di berbagai sektor kehidupan.

    “Tiga matra TNI siap membantu untuk memperkuat konsolidasi nasional seperti yang diamanatkan Presiden. TNI akan terus berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Tatang.

    Dijelaskan oleh Brigjen Tatang bahwa Ketiga pimpinan matra TNI, sangat kompak pada momen Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Dan pertemuan ketiganya berlangsung dengan hangat. (*)

    Reporter : Makin Rahmat

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan