Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaTim Ekspedesi Merah Putih Bentukan Dishut Jatim Menuju Gunung Arjuno

    Tim Ekspedesi Merah Putih Bentukan Dishut Jatim Menuju Gunung Arjuno

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Tim ekspedesi berkekuatan 77 pemuda bentukan Dinas Kehutanan Jawa Timur diberangkatkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dari halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (15/9/2022), menuju Gunung Arjuno.

    Tim tersebut akan mengibarkan 77 bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77. Gunung Arjuno adalah salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan 3339 mdpl.

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan hendaknya para pemuda tersebut tetap bersemangat untuk mendaki gunung tertinggi ke 2 di Pulau Jawa yang diharapkan bisa menginspirasi generasi muda akan semangat mereka berjuang demi Merah Putih berkibar di Gunung Arjuno.

    “Tetap bersemangat agar apa yang kalian lalukan bisa menjadi contoh anak muda yang lain dalam menjaga NKRI dan menjaga Merah Putih tetap berkibar di Bumi Indonesia,” ujar Khofifah.

    Baca juga :  Keren! 330 Pasangan Ikut Pembekalan Isbat Nikah, Pemkot Surabaya Siapkan Pesta Kebun

    Tim Ekspedesi Merah Putih Bentukan Dishut Jatim Menuju Gunung Arjuno
    Sebanyak 77 Pemuda yang tergabung dalam tim Ekspedesi Dinas Kehutanan Jatim akan mengibarkan 77 Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Arjuno. Mereka berangkat menggunakan 2 truck milik TNI. (foto/transparansi/ais)

    Khofifah juga mengajak masyarakat mendoakan para pendaki tersebut agar mereka selamat dan dimudahkan dalam mengibarkan 77 Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Arjuno.

    Dikesempatan yang sama Gubernur bercerita bahwa dua bulan lalu anaknya juga sempat mendaki gunung Arjuno. Bagi saya kegiatan semacam itu sudah tidak asing lagi karena pernah ia jalani sejak SMP.

    Terpenting adalah pendaki harus memahami dan mengikuti petunjuk para seniornya. Sebab tiap wilayah atau lokasi pendakian selalu memiliki karakter yang berbeda.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Komitmen Tingkatkan Layanan RS Korpri Pura Raharja

    Sementara itu Kadis Kehutanan Jawa Timur Jumadi, menyampaikan bahwa misi pengibaran Bendera Merah Putih di Gunung Arjuno selain untuk memperingati HUT RI Ke 77 juga untuk semakin mengenalkan Gunung Arjuno yang telah ditetapkan UNESCO sebagai Cagar Budaya Biosfer.

    “Pendakian ini selain untuk menginspirasi semangat para pemuda juga untuk lebih mengenalkan Gunung Arjuno yang telah menjadi Cagar Budaya Biosfer,” ujar Jumadi.

    Pendakian yang akan dilakukan oleh 77 pemuda tersebut yang berasal dari berbagai elemen seperti organisasi masyarakat, mahasiswa, media, pelaku industri pariwisata, perwakilan perempuan dan ASN di lingkungan Pemprov Jatim akan mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Ogal Agil pada tanggal 17 Agustus mendatang. Selain itu ekspedisi ini juga akan melakukan penghijauan dengan menanam pohon cemara.

    Baca juga :  Disdukcapil Surabaya Ancam Blokir 42.804 KK

    “Tidak hanya mengibarkan bendera, ekspedisi ini juga akan melakukan penghijauan dengan menanam pohon cemara dan juga melakukan pembersihkan sampah di sekitar puncak Gunung Arjuno,” lanjut Jumadi. (ais)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan