Jumat, 21 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaKompetisi Liga 2 Digelar 3 Wilayah

    Kompetisi Liga 2 Digelar 3 Wilayah

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Merujuk hasil manajer meeting antara PT LIB dan klub serta hasil rapat Exco, PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 2 dengan format 3 wilayah atau 3 grup. Keputusan ini diambil dengan berbagai macam pertimbangan dan format 3 wilayah menjadi pilihan paling akomodatif untuk semua klub.

    Selain itu 3 wilayah merupakan yang terbaik dalam rangka efisiensi klub dan efektivitas jadwal kompetisi. “Setelah Liga 1 bergulir, sebentar lagi akan bergulir Liga 2. PSSI berharap kompetisi nanti bisa menyajikan tontonan yang menarik. Termasuk kualitas laga ketimbang musim-musim sebelumnya,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

    Yunus meyakini kompetisi Liga 2 musim ini akan berjalan ketat. Sebab ada beberapa klub yang pernah bermain di Liga 1. Seperti Persiraja, PSMS, PSPS, Sriwijaya FC, Semen Padang, Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Persipura. “ Ini akan berjalan ketat. Pasti ramai kalau melihat kualitas klub-klub di atas. Siapkan diri sebaik mungkin. Klub yang bisa promosi Liga 1 adalah klub yang paling siap,” imbuh Yunus.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Ada 28 Tim Peserta Liga 2 2022-2023  yang akan bersaing ketat untuk memperebutkan tiket promosi Liga 1 musim depan. Tidak hanya itu, beberapa klub Liga 1 musim lalu yang terdegradasi kini ikut berjuang dan tergabung dalam 28 tim peserta Liga 2 2022-2023.

    Jadwal Liga 2 2022/2023 akan dimulai pada  27 Agustus 2022. Berikut daftar 28 Tim Peserta Liga 2 2022-2023. Bekasi City (Bekasi), Deltras (Sidoarjo),  Gresik United (Gresik), Kalteng Putra (Palangka Raya),  Karo United (Karo),  Persipal (Palu), Nusantara United (Salatiga), Persekat (Tegal), Persela (Lamongan) , Perserang (Serang),  Persewar (Biak Numfor),  Persiba (Balikpapan),  Persijap (Jepara), Persikab (Bandung), Persipa (Pati), Persipura (Jayapura), Persiraja (Banda Aceh), PSBS (Biak Numfor), PSCS (Cilacap), PSDS (Deli Serdang), PSIM (Bantul), PSKC (Bandung), PSMS (Medan),  PSPS Riau (Pekanbaru), Putra Delta Sidoarjo  (Yogyakarta), Semen Padang (Padang),  Sriwijaya (Palembang), dan Sulut United (Manado). (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan