Senin, 26 September 2022
27 C
Surabaya
More
    OlahragaIndonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U16 2022

    Indonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U16 2022

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Tim nasional Indonesia memastikan lolos ke babak final Piala AFF U16 2022 usai menyingkirkan Myanmar lewat adu tendangan penalti di babak semifinal yang berlanggsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam.

    Pertandingan harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti setelah dalam pertandingan selama 90 menit kedudukan imbang 1-1.  Tim asuhan Bima Sakti tertinggal lebih dulu melalui gol pemain Myanmar Nay Min Htet menit ke-43. Namun di babak kedua tepatnya pada menit ke-70  tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui gol tendangan bebas M Riski Afrisal.

    Sesuai regulasi Piala AFF U16 2022, apabila dalam waktu normal pertandingan berakhir sama kuat, pemenang langsung ditentukan lewat adu penalti. Tidak ada ekstra time.

    Baca juga :  Dihukum Berat Komdis PSSI, Persebaya Ajukan Banding

    Di babak tos-tosan, Indonesia bisa unggul atas Myanmar dengan skor 5-4. Satu penendang Myanmar, Shine Wana Aung, gagal menceploskan bola usai arah tembakannya bisa terbaca Andrika Fathur. Sementara seluruh pemain Indonesia mampu mencetak gol. Diawali kapten tim Iqbal Gwijangke, Figo Dennis, Arkhan Kaka, M Riski Afrisal dan Nabil Asyura.

    Babak final akan digelar digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). Lawan Indonesia adalah Vietnam, yang sebelumnya menyingkirkan Thailand di babak semifinal lewat kemenangan 2-0.

    Usai pertandingan pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengaku bersyukur dan bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Diakui dalam permainan lawan Myanmar, anak asuhnya mengalami banyak kesulitan menghadapi lawan yang bermain bertahan.

    Baca juga :  Menpora: Enam Stadion Siap Gelar Piala Dunia U-20 2023

    “Babak kedua, kita mencoba melakukan perubahan. Dan, itu bisa dimanfaatkan anak-anak baik dalam bola-bola sayap maupun bola mati. Kami semua memang beruntung mampu meraih hasil terbaik,” tutupnya.(sr)

     

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan