Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    OlahragaWapres KH. Ma’ruf Amin Akan Buka Asean Para Games di Solo Malam...

    Wapres KH. Ma’ruf Amin Akan Buka Asean Para Games di Solo Malam ini

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) –  Upacara Pembukaan atau Opening Ceremony Asean Para Games Solo 2022 akan digelar malam ini, Sabtu (30/7) di stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin akan membuka secara resmi ajang olahraga paralimpik tingkat Asia Tenggara ini.

    “Nanti malam akan dibuka secara resmi oleh bapak Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin, yang tutup (acara penutupan) Pak Presiden Joko Widodo karena ada acara penyerahan tuan rumah selanjutnya, perdana menteri Kamboja akan datang,” ujar Menpora Amali kepada wartawan di Hotel Sunan, Solo Jawa Tengah, Sabtu (30/7) siang.

    Menpora Amali kemudian membeberkan bahwa upacara pembukaan nanti akan berlangsung meriah dan penuh kejutan dengan penampilan sejumlah acara kesenian dan atraksi.

    Baca juga :  PJSI Gelar Menpora Cup 26-28 Agustus 2022

    “Pembukaan nanti ada kejutan. Kejutannya nanti malam tidak bisa saya buka sekarang,” bebernya.

    Dalam kesempatan ini, Menpora Amali yang sebelumnya telah melakukan peninjauan ke sejumlah venue-venue. Bahkan tempat untuk acara pembukaan di stadion Manahan dipastikan semua persiapan sudah rampung.

    “Tadi saya mengecek terkahir persiapan di tempat pembukaan di Stadion Manahan, semuanya sudah oke. Mulai dari yang akan bertugas melaksanakan upacara pembukaan, kemudian saya cek sampai dengan ruang VVIP, saya cek sampai ke urusan toiletnya dan juga tempat duduk semua sudah oke,” ungkapnya

    Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia karena semua terlayani dengan baik, baik itu para undangan dari dalam negeri maupun tamu-tamu yang datang dari berbagai negara ASEAN seperti para Duta Besar negara sahabat dan lainnya.

    Baca juga :  Kejar 5 Besar Dunia, Pemerintah Tunjuk PT Bina Atlet Usia Dini

    “Jadi Insya Allah pembukaannya lancar, sukses dan itu menjadi penyemangat buat kontingen kita yang akan bertanding besok, walaupun tadi sudah ada yang bertanding. Jadi secara keseluruhan yang saya lihat langsung persiapan untuk acara pembukaan ini sudah siap. Walaupun kita tahu bahwa kita ini mempersiapkan dalam waktu yang singkat,” jelasnya.

    Asean Para Games XI Solo 2022 akan berlangsung mulai 30-6 Agustus 2022 di Solo Jawa Tengah. Kegiatan olahraga paralimpik ini diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia Tenggara, dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga antara laian, para atletik, tenis kursi roda, sepak bola (cerebral palsy dan tuna netra), boccia, catur, angkat berat, tenis meja, blind judo, basket kursi roda, voli duduk, panahan, dan renang.(*)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber :

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan