Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBatuPameran Diskominfo se-Jatim Meriahkan Gelaran JKF 2022

    Pameran Diskominfo se-Jatim Meriahkan Gelaran JKF 2022

    BATU (WartaTransparqnsi.com) – Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Inform atika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) telah resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin malam (25/7/2022) di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

    Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga membuka Pameran Diskominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang merupakan bagian kegiatan dari JKF 2022. Sebanyak 65 booth pameran telah terisi dari sekitar 40 instansi yang berpartisipasi.

    Instansi tersebut antara lain Diskominfo Provinsi Jatim, Diskominfo Kota Surabaya, Diskominfo Kabupaten Ngawi, Diskominfo Kota Malang, Diskominfo Kota Mojokerto, Diskominfo Kabupaten Jember, Diskominfo Kabupaten Bondowoso, Diskominfo Kabupaten Sidoarjo, Diskominfo Kabupaten Pasuruan, Diskominfo Kota Pasuruan, Diskominfo Kabupaten Pacitan, Diskominfo Kabupaten Bangkalan.

    Ada juga dari Diskominfo Kabupaten Banyuwangi, Diskominfo Kota Blitar, Diskominfo Kabupaten Kediri, Diskominfo Kabupaten Sumenep, dan Diskominfo Kabupaten Blitar, Diskominfo Kota Probolinggo, Diskominfo Kabupaten Malang, Diskominfo Kabupaten Sampang, Diskominfo Kabupaten Trenggalek, Diskominfo Kabupaten Gresik, Diskominfo Kabupaten Tuban, Diskominfo Kabupaten Bojonegoro, Diskominfo Kota Madiun, Diskominfo Kota Batu.

    Pameran Diskominfo se-Jatim Meriahkan Gelaran JKF 2022

    Selain itu, beberapa instansi di luar Diskominfo juga turut berpartisipasi antara lain: OPOP Jatim, Bank BPR Jatim, PT Shasta Adijaya, PT Icon, CV Tunas Abadi Malang, dan PT Amtek Perkasa Internasional.

    Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono menerangkan bahwa JKF ini diharapkan mampu menjadi etalase berbagai kemajuan Dinas Kominfo di berbagai daerah di Jawa Timur seperti pemerataan dan perluasan akses digital bagi seluruh lapisan masyarakat.

    “Selain itu juga diharapkan dapat menjadi wahana peningkatan mutu siaran publikasi dan informasi publik serta tentu saja sebagai bentuk implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik atau SPBE,” terang Hudiyono.

    Kepala Bidang Komunikasi Publik, Diskominfo Jatim, Assyari menambahkan, “Khusus untuk pameran dalam JKF 2022 ini menghadirkan inovasi dan kreativitas yang selama ini sudah menjadi bagian dari program-program Dinas Kominfo, baik itu di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota.” (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan