Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberMeriah, Pembukaan Festival Cerutu Indonesia Di Jember

    Meriah, Pembukaan Festival Cerutu Indonesia Di Jember

    JEMBER(WartaTransparansi.com) – Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) yang ke 4 tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU, Jumat (22 Juli 2022) malam.

    Pembukaan JKCI ke 4 ini dihadiri perwakilan duta besar Republik Kuba, Renaksi Direktur Amerika Kemenlu RI, Kasubdit Analisis Strategi Deputi Penanaman Modal BKPM RI, perwakilan Kementerian Investasi dan BKPM, Direktur PTPN X, perwakilan Sekjen BSN RI, perwakilan Pemprov Jatim, Jajaran Forkopimda Jember, Danbrigif 9 Kostrad, Kepala Bakorwil 5 Jatim.

    Dalam acara tersebut, dilangsungkan penandatangan MOU dengan para cigar buyer dari Prancis, Malaysia.

    “Welcome to Jember, welcome to the city of cigar and the city of world carnival. Selamat menikmati keindahan Jember,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto membuka pidatonya di depan para hadirin dari berbagai negara.

    Kabupaten Jember sejak dulu sudah dikenal dengan Kota Tembakau berkualitas istimewa. Predikat ini pun digambarkan pada logo Pemkab Jember dengan latar belakang daun tembakau dimana daun tembakau merupakan daun emas bagi masyarakat Jember.

    Data dari Balai Pengujian Sertifikasi Barang dan Lembaga Tembakau (BPSMB-LT) Provinsi Jawa Timur, sampai saat ini tembakau Indonesia memasok 37 persen untuk kebutuhan produsen cerutu dunia, dimana 25 persen di antaranya adalah tembakau dari Jember.

    Bupati Jember Hendy Siswanto memperkenalkan Jember dengan segala potensinya kepada para tamu, sebuah daerah yang subur, mempunyai potensi pertanian dan perkebunan yang unggul dan menjadi lumbung pangan bagi Jawa Timur.

    Kabupaten Jember dihuni oleh 2,6 juta jiwa penduduk yang tersebar di 31 kecamatan dan 248 desa dan kelurahan.

    Potensi lainnya dimiliki Jember di antaranya sektor perikanan dan kelautan, pariwisata yang terus digali dan dikembangkan.

    “Dengan ini Jember Kota Cerutu Indonesia ke 4 tahun 2022 resmi saya buka!” ucap Bupati Hendy Siswanto. (*)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan