Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriBupati Kediri : Koperasi Butuh Sosok Berjiwa Muda

    Bupati Kediri : Koperasi Butuh Sosok Berjiwa Muda

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri mendorong masyarakat untuk menggiatkan koperasi, terrlebih bagi insan-insan koperasi berjiwa muda. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kediri saat memberikan sambutan pada sarasehan koperasi dan temu bisnis dalam rangka peringatan hari koperasi ke 75 tahun 2022. di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (20/7/2022).

    Kemajuan koperasi ini dipengaruhi dengan adanya anggota-anggota yang mempunyai semangat juang layaknya pemuda.

    Jiwa juang ini dapat dicontoh dari insan koperasi seperti Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Suntari dan Ketua Dekopin Wilayah Jawa Timur, Slamet Sutanto.

    “Jiwa-jiwa muda seperti yang dimiliki oleh Bu Untari serta Bapak Slamet yang terus merawat dan memperjuangkan bagaiamana peran penting dari koperasi,” kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

    Baca juga :  Pemkab Kediri Gelar Gerak Jalan Guna Bangkitkan Soft Skill Siswa

    Menurut bupati yang akrab disapa Mas Dhito mengatakan, ia berharap agar pemberdayaan koperasi dan UMKM dapat maksimal. Karena menurutnya dua aspek tersebut sangat krusial untuk pertumbuhan ekonomi yang ada di daerahnya.

    “Harapannya, semoga pemberdayaan koperasi dan UMKM dapat terwujud secara maksimal,” terangnya.

    Lanjut Mas Dhito, menyampaikan, dengan beroperasinya bandara Oktober 2023 mendatang dapat menopang koperasi dan UMKM Bumi Panjalu.

    “Oktober 2023 bandara sudah beroperasi. Dengan pembangunan infrastruktur dan sarana pendukung lain dapat menopang koperasi maupun UMKM Kediri,” ungkapnya

    Sementara itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Sri Untari menambahkan, dengan kegiatan sarasehan dan temu bisnis itu, diharapkan koperasi Kediri dan Jawa Timur dapat menuju masa kejayaannya.

    Baca juga :  Bupati Kediri Berikan Pelatihan Penguatan SDM BUMDes

    “Menyatukan gerak untuk menuju satu titik tujuan yaitu kemakmuran rakyat Jawa Timur melalui koperasi,”ujarnya.

    Terakhir, pihaknya berharap insan koperasi ini mampu mandiri dalam menjalankan program-program yang ada seperti konsep ‘berdikari’ yang digaungkan Ir. Soekarno.

    “Berdikari ini cocok sekali dengan gerakan koperasi Indonesia,” pungkasnya. (adv kominfo/abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan