Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetua DPD Golkar Jatim Sarmuji: Semoga Adhi Karyono Bisa Jalankan Tugas Paripurna

    Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji: Semoga Adhi Karyono Bisa Jalankan Tugas Paripurna

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji mengucapkan selamat kepada Adhi Karyono yang baru saja dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (15/7/2022).

    “Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Pak Adhi Karyono. Semoga bisa menjalankan tugas secara paripurna,” ujar Sarmuji yang juga Wakil ketua Komisi Vl DPR RI tersebut.

    Menurutnya, Sekda adalah top leader birokrasi yang tugasnya memberikan suport atas pencapaian visi misi gubernur. Karena itu Sekda adalah orang yang memperhatikan detail. Bukan orang yang memiliki pikiran sendiri terlepas dari visi gubernur.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2022

    “Pak Adhi Karyono adalah tipologi birokrat murni yang berkinerja baik. Bu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) mengenal baik. Sehingga memudahkan penjabaran visi gubernur dalam detail yang lebih teknis,” ujar Sarmuji mengomentari tentang mantan staf ahli  Kementerian Sosial RI tersebut.

    Setelah pelantikan sebagai Sekdaprov Jatim, ke depannya lanjut Sarmuji, tugas utama Adhi Karyono yakni membangun ekosistem birokrasi Pemprov yang lebih baik dan mengurangi tensi politik di dalamnya. Caranya dengan memperkuat aspek teknokrasi dan menjamin meritokrasi di dalam tubuh birokrasi Pemerintah Provinsi Jatim.

    “Birokrasi Pemprov Jatim harus dihindarkan dari klik politik yang kurang produktif. Saya meyakini Pak Adhi Karyono sanggup dan dapat menjalankan tugas sebagai sekda dengan baik,” tambahnya

    Baca juga :  15 Anggota Eks JI Jatim Ikrar Setia NKRI dan Pancasila

    Adhy Karyono menjadi orang pertama di luar lingkungan ASN Jatim yang menduduki posisi sekdaprov. Pria kelahiran Jawa Barat tersebut menggantikan Wahid Wahyudi yang hampir enam bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekdaprov Jatim.

    Sebelum menjabat Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono bertugas sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Perlindungan dan Dinamika Sosial di Kemensos. Ia juga pernah menjabat sebagai ajudan Bachtiar Chamsah, saat menjadi menteri sosial.

    Pelantikan Adhy Karyono sebagai Sekdaprov tersebut berdasarkan Keppres RI Nomor 79/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

    Adhy Karyono sendiri siap mengemban amanah yang diberikan dan berkomitmen mendukung seluruh pelaksanaan tugas Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

    Baca juga :  Bunuh Diri Akibat Rentenir Masih Marak, LaNyalla: Salah Satu Dampak Kemiskinan Struktural

    “Tentu sebagai orang baru dan tugas sekda ini mendukung pelaksanaan program yang dilakukan gubernur, saya belajar dan jalan dengan cepat,” katanya.

    Adhy juga siap berkoordinasi secara pentaheliks, maupun menjalin kemitraan dengan para pemangku kebijakan, DPRD serta forkopimda dalam mewujudkan pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

    “Saya mohon waktu menjalankan semuanya. Dengan pimpinan OPD untuk tahu progresnya, dan nanti kami laporkan,” tutur Sarmuji mengakhiri. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung

    Penulis :

    Editor: Amin Istighfarin

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan