Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDidepan PPRA Lemhanas RI, Emil Jelaskan Program Gubernur Entas Kemiskinan Melalui PKH...

    Didepan PPRA Lemhanas RI, Emil Jelaskan Program Gubernur Entas Kemiskinan Melalui PKH Plus

    SURABAYA (WartaTransparanasi.com) – Sebanyak 25 peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV melakukan kunjungan atau Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Lemhannas RI ke Jawa Timur.

    Dalam kunjungan PPRA LXIV 2022 ini langsung diterima oleh Plt Gubernur Jawa Timu, Emil Elestianto Dardak di Bhinaloka kantor Gubernur Jatim jalan Pahlawan Surabaya.

    Plt Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan, kedatangan peserta PPRA melakukan kunjungan ke Jatim ini yaitu untuk silahturahmi dan mempelajari sistem pemerintahan yang ada di Jatim selama satu minggu.

    “Saya mewakili Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang saat ini sedang ibadah haji mengucapkan selamat datang di Jatim, diharapkan yang mengikuti PPRA di Jatim bisa terus bersinergi dan berkolaborasi bersama pemprov Jatim, ditingkatkan lagi kedepannya,” ujar Emil Dardak.

    Baca juga :  Wagub Emil Napak Tilas Perjuangan Sang Kakek di Balikpapan

    Dalam kesempatan tersebut Emil Dardak juga menyampaikan program kerja Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang tertuang dalam nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah dan Jatim Harmoni.

    Jatim Sejahtera ini Pemprov Jatim terus mengentaskan kemiskinan di Jatim dengan sasaran masyarakat pedesaan dengan program PKH Plus. Dengan program Jatim sejahtera angka kemiskinan di Jatim menjadi turun.

    “Pemprov Jatim, juga fokus mengentaskan kemiskinan di wilayah pesisir Selatan, sehingga masyarakat pesisir selatan bisa mendapatkan hak yang sama seperti masyarakat di Utara. Dimana juga ada Jalur Iintas Selatan Jogjakarta ke Jatim melalui Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Tulungagung, dan saat ini juga lagi dibangun menuju Malang sendang biru. Kemudian juga akan dibangun bandara di wilayah Kediri, dan alhamdulillah pendirian bandara baru tersebut juga sudah di setujui Angkatan Udara,” paparnya.

    Baca juga :  Sekdaprov Adhy Karyono Harapkan Kunker Pemprov Lampung ke Jatim Bawa Perubahan

    “Paparan dan tantangan yang sudah saya sampaikan soal Jatim bisa menjadi pemikiran oleh calon pemimpin negara yang mengikuti PPRA untuk diperjuangkan di pemerintah pusat,” pungkas Emil Dardak.

    Sementara itu pimpinan rombongan SSDN PPRA LXIV Lemhanas Mayjen TNI, Kup Yanto Setiono mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari pendidikan strategis peserta Lemhanas ke 64 untuk belajar mencari masalah-masalah di daerah dari berbagai aspek (Astragatra)

    “Tujuannya agar dapat dijadikan bahan masukan/pertimbangan bagi pemerintah daerah dalam mendukung/membantu pelaksanaan SSDN di wilayah masing-masing, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan mencapai sasaran yang diharapkan,” jelasnya.

    Peserta SSDN PPRA yang berkunjung ke Provinsi Jatim selama 4 hari ini, lanjut Kup Yanto Setino terdiri dari 7 orang Pejabat Lemhanas dan 25 orang peserta yang berasal dari TNI, Polri, Parpol, Ormas, Akademisi, ASN, dan lain sebagainya.  (guh/min)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan