Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    EkbisPT Gudang Garam Kediri Bagikan Deviden Rp 4 Triliun

    PT Gudang Garam Kediri Bagikan Deviden Rp 4 Triliun

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – PT Gudang Garam Tbk membagikan deviden tahunan sebesar Rp4 triliun kepada pemegang saham, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di Grand Surya Hotel Jalan Dhoho Kota Kediri, Kamis (30/6/2022).

    Dalam RUPS itu menyetujui Pembagian Deviden kepada masing-masing pemegang saham sebesar Rp 4 triliun Jumlah itu lebih sedikit dibanding tahun lalu senilai Rp5 triliun.

    “Rapat Umum Pemegang Saham tahun 2021 menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba perseroan untuk tahun buku 2021, yaitu sebesar Rp 4.329.198.000.000,- (empat triliun tiga ratus dua puluh sembilan miliar seratus sembilan puluh pelapan juta rupiah) sebagai deviden, sehingga besar deviden yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp 2.250,- (dua ribu dua ratus lima puluh rupiah) untuk setiap sahamnya,” terang humas PT.Gudang Garam Ihwan Cahyono. Jumat (1/7/2022).

    Baca juga :  Menko Airlangga Dukung Produksi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

    Sedangkan laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja Perseroan.

    Jumlah deviden yang dibagikan tahun 2021 Ini lebih kecil nilainya dibanding pembagian tahun lalu sebesar sebesar Rp 5.002.628.800.000 atau senilai Rp 2.600 per lembar saham.

    Pada RUPS tersebut juga mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir tanggal 31/12/2021 yang telah diaudit Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan dan yang merupakan bagian dari Laporan Tahunan 2021, serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan-tindakan selama pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31-12-2021, sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota Direksi dan Dewan Komisaris telah tercermin dalam Neraca dan Perhitungan Laba Rugi tersebut.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Ajak Apindo Jaga Kestabilan Iklim Usaha Di Jatim

    Terakhir dalam RUPS memutuskan dan mengangkat, Indra Gunawan Wonowidjojo sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan, dan Slamet Budiono sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak penutupan Rapat Umum Pemegang Saham dan untuk jangka waktu yang merupakan sisa masa jabatan dari anggota Direksi lainnya yang masih menjabat, yakni sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham tahun 2025.

    Dengan demikian terhitung sejak penutupan Rapat, maka susunan Pengurus Perseroan untuk selanjutnya menjadi sebagai berikut

    Dewan Komisaris :

    * Presiden Komisaris, J Setiawati Wonowidjojo

    * Komisaris, Lucas Mulia Suhardja

    * Komisaris Independen, Frank Willem van Gelder

    * Komisaris Independen, Gotama Hengdratsonata.

    Direksi :

    * Presiden Direktur, Susilo WonowidjojoW

    * Wakil Presiden Direktur, Indra Gunawan Wonowidjojo

    * Direktur, Heru Budiman

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Eksport Komoditas Perikanan  ke Republik Dominika dan Jepang

    * Direktur, Herry Susianto

    * Direktur, Istata Taswin Siddharta

    * Direktur, Andik Wahyudi

    * Direktur, Hamdhany Halim

    * Direktur, Slamet Budion

    * Direktur Independen, Son Sasono Rahmadi **

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan