Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    JakartaMilenial Harus Pahami Bahaya Narkoba

    Milenial Harus Pahami Bahaya Narkoba

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap melalui seminar Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba DKI Jakarta tahun 2022, para pemuda kaum milenial Indonesia khususnya di Jakarta Timur akan memahami tentang bahayanya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

    Hal tersebut disampaikan Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) bidang Kreatifitas dan Inovasi Kaum Milenial Alia Noorayu Laksono saat menghadiri acara Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba DKI Jakarta tahun 2022 Sekretariat Nasional Kader Inti Pemuda Anti Narkobadi Gedung KNPI Rawamangun, Jakarta, Sabtu (25/6).

    “Kami selaku mewakili pemerintah dalam hal ini Kemenpora berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan informasi atas bahayanya penyalahgunaan narkoba bagi kaum muda dan kaum milenial secara nasional khususnya di Jakarta Timur ini,” kata Alia.

    Baca juga :  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

    Dirinya berharap pada acara yang mengangkat tema ‘Pemuda Bersih Narkoba, Indonesia Bersinar’ serta sedikitnya 125 peserta yang telah menerima informasi penting ini dapat terdorong kepada hal-hal yang lebih positif dan berguna di tengah masyarakat.

    “Kepada para pemuda milenial ayo beralih ke hal-hal yang lebih positif. Lebih aware kepada orang-orang sekitar sehingga pentingnya memiliki supportive environment seperti teman, keluarga, rekan kerja, dan sebagainya yang bisa menjadi tempat curhat dan saling menjaga satu sama lain agar tidak end up doing drugs,” ujar Alia tegas.

    “Dengan demikian, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa akan membuat life choices yang lebih baik dan well-informed,” tambah wanita pemilik akunakun Instagram (IG) @alialaksono ini.

    Baca juga :  Arumi Bachsin Jadi Duta PKK di Bazaar Bhayangkari

    Hal-hal positif yang dimaksudkan Staf Khusus Kaum Milenial ini yakni mendorong pemuda pemudi di Jakarta Timur untuk lebih dapat menyalurkan energi dan waktunya kepada berbagai cabang olahraga kegemarannya dan berkarya seni sesuai bakat dan minatnya.

    “Juga pentingnya bisa menyalurkan energi dan waktu untuk hal-hal positif seperti olahraga dan berkarya seni,” pungkas Alia Laksono di acara yang dihadiri perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Reinhard dan Linda Susanti serta Sudinpora Jakarta Timur Yudi Nur.(din/min)

    Reporter : Syarifuddin

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan