Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriHadapi Pemilu 2024, Demokrat Kota Kediri Mulai Panaskan Mesin Partai

    Hadapi Pemilu 2024, Demokrat Kota Kediri Mulai Panaskan Mesin Partai

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Fit and proper test calon ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri sukses dilaksanakan secara daring. Kegiatan ini dibuka Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    Fit and proper test juga dihadiri tim lima lainnya ,antara lain Sekjen DPP, kepala BPOKK, ketua dan Sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur (Jatim) melalui virtual zoom pada, Sabtu (11/6) malam.

    Peserta Fit and proper test tahap satu yaitu Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Bojonegoro, Kediri, Blitar, Malang, Tulungagung, Pamekasan, Sumenep, Bondowoso, Tuban, Kota Pasuruan, Kota Kediri, Kota Batu, dan kota Blitar.

    ” Allhamdulilah acaranya sudah selesai dan sesuai surat edaran yang kami terima akan ditutup dengan penetapan keputusan kepengurusan. Tapi semalam masih menyisakan sejumlah pertanyaan dari Sekjen dan Badan kepala BPOKK Partai Demokrat yang harus kami jawab secara tertulis yang akan kami kirimkan besok senin (13/6) ke DPD Demokrat Jatim yang kemudian akan diteruskan ke DPP di Jakarta, ” ucap Calon Ketua Partai Demokrat Kota Kediri, H. Ashari, Minggu (12/6/2022).

    Baca juga :  Edarkan Pil Dobel L, Buruh Serabutan Asal Kediri Ditangkap

    Menurutnya, bilamana tampuk kepemimpinan dan kepercayaan diberikan oleh DPP Demokrat, pihaknya akan menjaga dan menjawab kepercayaan tersebut untuk mengembalikan lagi kejayaan Partai Demokrat khsususnya di Kota Kediri.

    Menjelang Pemilu legislatif dan
    Pilkada serentak 2024 mendatang, dirinya
    memiliki ketertarikan yang sama dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat terhadap peran anak muda atau generasi milenial pada masa kini.

    Dimana generasi milenial menurutnya menjadi kunci kaderisasi dan pemenangan partai politik di era modern saat ini. Terlebih jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang di seluruh wilayah Indonesia disinyalir akan bertambah dengan kehadiran pemilih pemula atau anak muda.

    “Hari ini tidak bisa dipungkiri
    disetiap daerah hampir 60 % pemilih kedepan adalah kaum milineal (anak muda. Red). Kami menangkap peluang tersebut dengan menyusun kepengurusan partai di isi oleh sejumlah anak muda. Allhamdulilah upaya tersebut telah terlaksana sejumlah pemuda pemudi dari lintas organisasi dan komunitas telah bergabung bersama kami, ” imbuhnya.

    Baca juga :  Bupati Kediri Tegaskan Bansos BBM Harus Tepat Sasaran

    Lanjut H. Ashari mengatakan, pihaknya telah menyiapkan strategi sebagai bagian dari ikhtiarnya untuk mensukseskan gelaran tersebut bagi partai bersimbol “Bintang Segitiga Merah Putih”.

    Upaya tersebut akan dilaksanakan oleh Partai Demokrat Kota Kediri yakni dengan cara membentuk, Badan Saksi naungan Badan Komunitas dan Strategis dibibawah Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai sebagai garda penjaga gawang jumlah hak suara pemilih di daerah, ketika dalam pelaksanaan pemilu serentak mendatang bisa terjamin hingga ke pusat.

    ” Strategi di masing-masing daerah berbeda-beda. Tetapi secara umum dan keseluruhan teman-teman di semua DPC Partai Demokrat telah menyepakati peran kunci dari saksi ketika pelaksanaan pemilu serentak mendatang, “ungkapnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan