Senin, 8 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBupati Ipuk Tinjau Lokasi Kompetisi Selancar Dunia
    Di Pantai Plengkung (G-land), 28 Mei-6 Juni

    Bupati Ipuk Tinjau Lokasi Kompetisi Selancar Dunia

    BANYUWANGI (WartaTransaransi.com) – Kompetisi selancar paling prestisius di dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour bakal digeber di Pantai Plengkung (G-land), 28 Mei-6 Juni 2022.

    Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi melakukan peninjauan sekaligus ingin memastikan kesiapan insfrastruktur ajang yang diyakini bakal berimbas positif terhadap pemulihan ekonomi Banyuwangi dan Indonesia tersebut.

    Peninjauan Bupati Ipuk Festiandani dilokasi didampingi Kapolresta AKBP Deddy Flory Millewa, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mujiono datang langsung ke G-Land untuk meninjau kesiapan WSL.

    Mereka didampingi Balai Besar Taman Nasional Alas Purwo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik dan Manajer Operasional WSL, Steve.

    Baca juga :  Pengukuhan DPP SNI, Raden Dinobatkan Menjadi Ketua Umum

    “Kita kontrol lapangan agar semua kesiapan bisa tepat waktu. Semua kesiapan perlu kita cek, karena ini event internasional yang tentunya membawa nama baik Indonesia juga,” kata Ipuk ketika di konfirmasi media ini, Selasa

    Mereka meninjau pembangunan judge tower yang sudah hampir rampung. Selain itu tribun penonton juga sudah berdiri. Akses internet dan listrik juga telah terpasang.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras saling bahu membahu untuk kesuksesan acara ini,” kata Ipuk.

    Bukan hanya meninjau kesiapan infrastruktur penunjang, tetapi juga kesiapan pelaksanaan event internasional dengan social media engagement terbesar ketiga di dunia untuk ajang olahraga tersebut.

    Bupati Ipuk mengatakan, melalui peninjauan lapangan, pihaknya ingin memastikan bahwa semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk menyukseskan ajang WSL bisa diselesaikan oleh pihak pelaksana proyek.

    Baca juga :  Warga Menolak Keberadaan Ternak Babi, Pemdes Patoman Beri Fasilitas Mediasi

    “Hasilnya, sejauh ini proses pengerjaan berjalan on the track. Inshaallah berjalan dengan lancar di hari H nanti,” ujarnya.

    “Dengan pengalaman Banyuwangi menjadi tuan rumah ajang sport tourism kelas dunia seperti Tour de Ijen, kita akan menyukseskan ajang selancar WSL ini untuk menjadi milestone baru bagi Banyuwangi, khususnya untuk mendorong pemulihan pariwisata,” tambah Ipuk. (yin/min)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan