Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBerjuang Padamkan Api Satu Petugas Damkar Pingsan

    Berjuang Padamkan Api Satu Petugas Damkar Pingsan

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Pabrik sabut kelapa PT. Naga Baru di jalan Argopuro Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi mengalami kebakaran hingga memakan satu korban luka dari petugas pemadam kebakaran pada Selasa (17/5/2022) malam.

    Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 disebabkan adanya konsleting listrik pada lampu penerangan dan percikan konsleting mengenai tumpukan sabut kelapa yang berada dibawahnya sehingga terbakar.

    Petugas pemadam kebakaran Banyuwangi, BPBD Banyuwangi
    Satpol PP Banyuwangi, Polsek Kalipuro dan mobil ambulan yang melakukan penanganan kebakaran tersebut dengan mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00.

    Dari kejadian tersebut satu korban luka akibat tertimpa tumpukan sabut kelapa sehingga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit, korban diketahui bernama Ribut Hendri yang merupakan petugas pemadam kebakaran.

    Baca juga :  Pengukuhan DPP SNI, Raden Dinobatkan Menjadi Ketua Umum

    Sultoni Munir selaku Kabid damkar menyampaikan Damkar Banyuwangi mendapat laporan kejadian kebakaran dari karyawan pabrik sekitar jam 18.30 WIB langsung bergerak cepat meski petugas sedikit mengalami kendala.

    “Begitu menerima laporan ada kebakaran kami pun meluncurkan 6 unit kendaraan pemadam kebakaran meskipun kita sedikit ada kendala mengingat kurangnya APD petugas damkar dan mobil suplai harus menempuh 2 km untuk mengisi tangki air,” terangnya.

    “Selain itu terbatasnya tenaga sopir truk pemadam dan anggota pemadaman yang kurang, sehingga kesulitan untuk membawa mobil pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugas pemadaman dan penyelamatan,” imbuhnya.

    Dari kejadian kebakaran pabrik sabut kelapa milik Winarno ini di taksir mengalami kerugian senilai Rp. 500.000.000,-  (yin)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan