Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    OpiniTV Digital Menebar Keadilan

    TV Digital Menebar Keadilan

    Oleh Djoko Tetuko

    Suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di Desa Madukoro Kajoran Magelang, begitu nikmat dan bersahaja. Hampir sama dengan model kekeluargaan di seluruh penjuru negeri, menjaga dan menenun hari saling berkunjung juga saling memaafkan serta saling mendoakan. Berharap diterima dan dikabulkan ibadah wajib dan sunnah selama bulan suci Ramadhan.

    Keguyuban dan kerukunan warga desa begitu nampak, semua seperti saudara dan sahabat dekat. Bahkan baru berjumpa dan dikenalkan sudah begitu akrab dan saling bersalaman juga berpelukan. Tidak lupa saling menebar senyum dan mendoakan tentang kebaikan, juga memberikan doa untuk keluarga diberikan rahmat, taufik, dan hidayah, serta ridlo dari Yang Maha Kuasa.

    Dalam suasana kekeluargaan begitu tinggi, sayang berjuta sayang dengan berbagai ikhtiar salah satu rumah dengan dilengkapi WIFI dan berlangganan televisi swasta berbayar, masih kesulitan menerima siaran televisi nasional, sehingga semua informasi harus mengikuti program televisi khusus itu. Bahkan untuk mengikuti program siaran langsung pertandingan sepakbola Indonesia versus Vietnam (Jumat, 6 Mei 2022), harus melalui aplikasi streaming melalui hand phone.

    Potret itu minimal menjadi pengingat bahwa pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan migrasi dari televisi analog ke TV Digital, dengan sasaran seluruh wilayah nasional dengan berbagai kemudahan dan kualitas gambar juga kualitas penerimaan siaran, sungguh sebuah kesungguhan dalam menebar keadilan kepada seluruh anak bangsa dalam menerima kenikmatan melalui siaran televisi nasional dari berbagai stasiun televisi, jika televisi digital segera memancar dengan pemantauan dan pengawasan secara seksama. Dengan falsafah Pancasila.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan