Senin, 15 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    OlahragaTekuk Myanmar 3-1, Timnas U-23 ke Semifinal SEA Games

    Tekuk Myanmar 3-1, Timnas U-23 ke Semifinal SEA Games

    Hanoi (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 3-1 atas Myanmar di dalam laga terakhir Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5/2022) sore. Dengan hasil ini skuat Garuda memastikan diri menembus semifinal.

    Tiga gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Egy Maulana Vikri (6’), Witan Sulaeman (10’), dan Marselino Ferdinan (42+2’). Sedangkan satu gol balasan Myanmar lahir dari kaki kiri Win Naing Tun (66’).

    Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengoleksi sembilan angka dari empat laga. Namun, status juara atau runner-up Grup A masih menunggu hasil Vietnam kontra Timor Leste yang digelar di tempat yang sama, sesudah pertandingan Indonesia vs Myanmar.

    Baca juga :  Beri Kado HUT RI Ke-77, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U16

    Sementara itu, Myanmar yang berada di posisi ketiga dengan 6 poin di penyisihan Grup A dipastikan tersingkir mengikuti jejak dua tim lainnya, yakni Filipina dan Timor Leste yang berada di peringkat kekempat dan kelima klasemen. MeskipunTimor Leste masih menyisakan satu pertandingan menghadapi tuan rumah Vietnam.

    Dalam pertandingan terakhir penyisihan grup itu, pelatih timnas U-23 Indonesia  Shin Tae-yong melakukan sedikit perubahan susunan pemain untuk laga melawan Myanmar di SEA Games 2021. Arsitek asal Korea Selatan itu masih mengandalkan skema 4-3-3 di Timnas Indonesia U-23.

    Perubahan susunan pemain terjadi hanya pada lini tengah dengan memainkan Marselino Ferdinan sebagai starter. Sementara itu, di posisi penjaga gawang kepercayaan masih diberikan pada Ernando Ari. Adapun posisi lini sayap masih dihuni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

    Baca juga :  Kejar 5 Besar Dunia, Pemerintah Tunjuk PT Bina Atlet Usia Dini

    Perubahan juga terjadi di posisi penyerang. Irfan Jauhari kembali dipercaya menjadi starter setelah pada pertandingan sebelumnya posisi tersebut dihuni Muhammad Ridwan.

    Perubahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 mampu tancap gas melakukan serangan dengan mencetak dua gol dulu di menit awal. Masing-masing  menit keenam lewat winger Egy Maulana Vikri dan  lewat winger Witan Sulaeman.

    Timnas Indonesia U-23 malah mencetak gol ketiganya di injury time. Kali ini, Marselino Ferdinan mencatatkan namanya di papan skor berkat bola muntah dari situasi sepak pojok. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0.

    Di babak kedua, penampilan Indonesia sempat kendor hingga akhirnya Myanmar dapat memperkecil kekalahan melalui Win Naing Tun menit ke-66. (sr)

    Baca juga :  Tiba di Jakarta, Timnas U16 Dibanjiri Bonus

     

    Reporter :

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan