Senin, 26 September 2022
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHerlina Calon Kuat Pimpin DPC Demokrat Surabaya

    Herlina Calon Kuat Pimpin DPC Demokrat Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Surabaya segera menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) 2022, pasca pergantian ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

    Dari 31 DPAC, sekitar 21 suara bulat menyampaikan aspirasinya ke Herlina Harsono Nyoto, anggota DPRD Surabaya tiga periode. Sebab itu mereka mendesak secepatnya Nuscab di gelar. Jika terpilih, diyakini Demokrat akan menggeliat. Partai juga makin sehat.

    “Gimana bu? Siap ya?” ujar Ketua DPAC Kenjeran Mustakim dalam acara halal bi halal di Restoran Ria Galeria Jumat (13/5). Herlina yang duduk bersebelahan dengan suaminya, Aries Budhi Siswanto merespons permintaan itu dengan tersenyum.

    DPAC lainnya sepakat dengan wacana yang mengusung Herlina sebagai ketua DPC Surabaya pada Muscab 2022. Mereka tidak rela jika Partai Demokrat mengalami kemunduran.

    Baca juga :  Rakor APKASI Jatim, Jangan Hapus Pegawai Honorer

    “Dua periode sebelumnya kami pernah mendapat 16 kursi. Lalu turun jadi enam. Sekarang cuma empat,” kata Suparjan, Ketua DPAC Tenggilis .Ia menilai DPC Demokrat Surabaya butuh pemimpin yang berani, mampu diterima di semua kalangan dan teruji.

    Herlina dianggap memenuhi semua kriteria, termasuk banyak membantu masyarakat tanpa memandang daerah pemilihan (dapil). Karena itulah hubungannya dengan pimpinan PAC di semua dapil terasa harmonis.

    Dia memiliki reputasi akademik yang bagus, S3. Herlina juga memiliki waktu  untuk membesarkan partai. “Untuk mengembalikan masa kejayaan itu butuh orang yang fokus di Surabaya,” katanya.

    Penilaian yang sama juga dibeberkan Latief, Ketua DPAC Gununganyar. Ia mengatakan Herlina adalah sosok milenial yang dibutuhkan Demokrat Surabaya saat ini. Semoga pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya yang digelar lewat Musda nantinya berjalan demokratis dan aspiratif terhadap suara grassroots.

    Baca juga :  Jatim Jajaki Potensi Kerja Sama Teknologi Infrastruktur Hijau dengan Jerman

    “Dengan dukungan ini, kami berharap Bu Herlina berkenan dan nantinya terpilih untuk membawa kembali masa kejayaan Partai Demokrat di Surabaya,” katanya.

    Sementara itu Herlina mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya tak menyangka bakal mendapat dukungan dari 2/3 PAC jelang Muscab 2022. Ini agak mendadak ya. Terus terang mengemban amanah itu tidak mudah dan perlu kesungguhan,” ujar anggota Komisi D DPRD Surabaya.

    Dari 31 DPAC di Surabaya lebih dari separuh adalah pendukung Herlina.

    Nomo Sujarwadi, ketua PAC Karangpilang menambahkan, dukungan dari bawah sejumlah 21 suara tersebut kiranya cukup untuk menentukan Herlina menjadi ketua. Mengingat dua tahun kedepan pemilu serentak 2024 dihelat. Konsolidasi partai segera dimulai.

    Baca juga :  Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Bambang DH Bangkitkan Semangat Para Pelajar

    “Insyaallah kalau
    Bu Herlina siap, mesin partai juga akan bergerak solid,” katanya sembari berharap. (dji)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan