Senin, 8 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriBerbagi Takjil dan Buka Bersama Warnai Perkenalan Pengiat Kesenian Tradisional di Kediri

    Berbagi Takjil dan Buka Bersama Warnai Perkenalan Pengiat Kesenian Tradisional di Kediri

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Bulan Ramadan adalah momentum untuk berbagi. Kesadaran ini tumbuh di kalangan komunitas pengiat kesenian tradisional yakni berupa seni tari jaranan dan musik tradisional Jawa.

    Salah satunya mereka adalah New Taruno Setyo Budoyo dan Putro Kinasih sebuah kelompok kesenian yang berada di Kelurahan Sotono Pande Kecamatan Kota Kediri yang menggelar bagi-bagi takjil ke masyarakat

    Ketua Jaranan Taruno Setyo Budoyo, Eko Supriyadi, menjelaskan, kegiatan sosial ini guna mempererat tali silaturahmi antar anggota dengan masyarakat sekitar, sekaligus berbuka puasa bersama pada bulan suci ramadan.

    Program bag-bagi takjil ini baru dilakukan pada kesempatan kali ini dilakukan di Jalan Pattimura Kelurahan Setonopande Kecamatan Kota Kediri, dari hasil donasi anggota dan warga setempat.

    Baca juga :  DPRD Kota Kediri Gelar PAW Satu Anggota Non Aktif

    ” Kami mengadakan kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama dengan menyediakan sejumlah 500 aneka makanan yakni berupa kentang, telur rebus, weci, minuman teh dan es buah untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

    Lanjut pria yang sekaligus menjabat sebagai ketua karang taruna Kelurahan Setonopande, mengatakan, selain berbagi kebahagiaan di bulan ramadan, agenda tersebut merupakan momentum untuk mengenalkan komunitas atau kelompok pengiat kesenian tradisional berupa seni tari jaranan dan musik tradisional khas jawa kepada masyarakat secara luas yang merupakan bagian dari aset Kelurahan setempat.

    ” Taruno Setyo Budoyo sendiri didirikan sejak tahun 1993 namun sempat mengalami vakum beberapa tahun hingga berganti nama New Taruno Setyo Budoyo dan saya sendiri sebagai Ketua kelompok, sedangkan Putro Kinasih sebuah grub kesenian musik telah berdiri sejak tahun 2015 dipimpin oleh Bapak Bambang Rama,” urainya.

    Baca juga :  KAI Sebar 7.000 Tiket Kereta Promo Kemerdekaan, Termurah Rp 17 Ribu

    Terakhir, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan bagi takjil dan buka bersama pada kesempatan ini.

    ” Atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yakni anggota kesenian, warga dan pengurus karang taruna kelurahan Setonopande yang telah menyisihkan waktu, kerjasama dan rezekinya guna mengakseskan kegiatan sore ini,” pungkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan