Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPeran Pemuda Dibutuhkan Bagi Pembangunan Kota Surabaya

    Peran Pemuda Dibutuhkan Bagi Pembangunan Kota Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dalam mewujudkan pemabangunan yang berkesinambungan. DPRD kota Surabaya mengundang berbagai organisasi pemuda untuk memberi masukan kepada anggota dewan dalam menyusun raperda kepemudaan.

    Ketua pansus raperda kepemudaan Hari Santosa mengatakan, Raperda ini dibuat atas inisiatif DPRD yang bertujuan untuk melibatkan para pemuda untuk bersinergi dengan pemerintahan dalam membangun Kota Surabaya.

    “Raperda ini nanti betul-betul untuk melindungi organisasi kepemudaan, dan juga melibatkan pemuda ini dalam membangun kota Surabaya,” tuturnya di Gedung Utama DPRD Surabaya, Rabu (20/4).

    Hari menyatakan, pemuda Surabaya sudah sepatutnya diberi kepercayaan menjadi manusia mandiri dan inovatif. Untuk itu pemerintah akan memfasilitasi para pemuda, termasuk melibatkan dalam pengelolaan UMKM . Dan mengapresiasi atas prestasi pemuda di era digital.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah: Antusiasme Masyarakat Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan di Grahadi Cukup Tinggi

    “Pada dasarnya semua sangat membutuhkan anggaran, dan sampai saat ini belum ada anggaran yang sifatnya bisa dipertanggung jawabkan secara hukum. Nah ini kita sama sama cari solusi, supaya peran pemuda dapat terlibat dalam pembangunan kota Surabaya,” kata anggota Komisi D DPRD Surabaya ini.

    Dalam pembahasan ketiga kalinya ini DPRD Surabaya melibatkan 17 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Surabaya. “Sementara ini masih 17, tapi tidak menutup kemungkinan kedepannya ada tambahan dari OKP lainnya,” ungkapnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Bernardi mengapresiasi langkah DPRD dalam perumusan Raperda Kepemudaan tersebut.

    “Saya mengapresiasi DPRD Surabaya yang memberikan waktu untuk bersinergi dengan OKP,” katanya.

    Baca juga :  Jelang PD U-20, Pemkot Surabaya Pasang Geomembran Redam Bau Sampah GBT

    Hanya saja, Raperda Kepemudaan ini nantinya harus benar-benar bisa bermanfaat bagi pembangunan Kota Surabaya. Untuk itu segala usulan kami semestinya diperhatikan dalam menyusun draf raperda kepemudaan yang saat ini digodog.

    “Kami berharap usulan kami maupun segala hal yang menyangkut kepemudaan diperhatikan” pungkasnya. (Dji)
    [20/4 23.42] Sumarji/PSSI: Rapat Pansus Raperda Kepemudaan di gedung Utama DPRD Surabaya

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan