Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSebelum Lebaran, Pengecatan Trotoar di Kota Kediri Ditargetkan Tuntas

    Sebelum Lebaran, Pengecatan Trotoar di Kota Kediri Ditargetkan Tuntas

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pengecatan trotoar jalan, ditargetkan rampung sebelum lebaran.

    Kabid Bina Marga PUPR Kota Kediri, Made Permana, menjelaskan, pengecatan dilakukan sebagai upaya untuk memelihara trotoar, menggantikan cat lama yang sudah mulai pudar, dan menjaga keindahan kota.

    Biaya pengecetan plint trotoar berasal dari anggaran pemeliharaan rutin, yang telah dicanangkan sekitar Rp. 75 Juta untuk semua wilayah di Kota Kediri.

    “ Sekarang kita sedang melakukan pengecetan kurang lebih 30 kilometer plint trotoar guna memberikan nuansa kesan indah, dan sekaligus sebagai upaya keselamatan pada para sejumlah warga yang melintas di trotoar,” ujarnya, Senin (18/4/2022).

    Baca juga :  Bersih Desa, Warga Berebut Gunungan Tahu Setinggi 1,7 Meter

    Lanjut Made, puluhan petugas diterjunkan dalam kegiatan pengecatan ini sejak awal April, dimana ia menargetkan sebelum Lebaran Idul Fitri pelaksanaan pengecatan plint trotoar di sejumlah titik lokasi di Kota Kediri bisa segera rampung.

    ” Jumlah personel yang kita turunkan sejumlah 16 orang dengan kita bagi dua wilayah yakni barat dan timur sungai. Seperti yang telah dikerjakan yakni berada di Jalan Veteran, Jalan Dhoho dan Jalan Joyoboyo Kota Kediri, harapan kami pelaksanaan pengecetan bisa selesai sebelum lebaran,” paparnya.

    Terakhir, dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, dan selalu berhati-hati saat berada di sarana umum masyarakat.

    ” Harapan kepeda masyarakat untuk menjaga keberadaan trotoar, selalu menjaga kebersihan lingkungan, demi kemajuan Kota Kediri, pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan