Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiDiduga Lakukan Pencabulan, Wali Murid Laporkan Oknum Guru SDN Ke Polisi

    Diduga Lakukan Pencabulan, Wali Murid Laporkan Oknum Guru SDN Ke Polisi

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Beberapa wali murid Sekolah Dasar Negeri di Banyuwangi melaporkan seorang oknum guru kelas VI berinsial BRN (37) ke Polresta Banyuwangi, Senin (18/04/2022).

    Para wali murid melaporkan BRN karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap puteranya ketika mengikuti kegiatan belajar les komputer dirumah BRN.

    Salah seorang wali murid nama insial DN menceritakan pada awak media, bahwa ia mengetahui dari percakapan di ponsel dengan aplikasi chat WA puteranya yang mengarah ke bahasa jorok.

    “Setelah melihat percakapan chat WA anak saya akhirnya langsung saya tanyakan kenapa kok bisa ngomong jorok begitu,” katanya.

    Betapa terkejutnya, ketika mendapat pengakuan dari puteranya yang sering diperlakukan tidak senonoh oleh guru SD nya BRN dengan cara dipegang – pegang dan dijilati burungnya (alat kelamin laki – laki).

    Baca juga :  HUT RI Ke – 77, Warga Binaan Lapas Banyuwangi Antusias Ikuti Fashion Show

    “Siapa yang tidak marah jika anaknya di perlakukan tidak senonoh (cabul) gurunya, apalagi anak saya pernah hampir disodomi oleh guru tersebut dan untungnya anak saya bisa menolak / meronta sehingga tidak terjadi perbuatannya itu,” ujarnya dengan nada geram.

    Ditambahkan pula wali murid lain, puteranya juga yang satu kelas saat itu diperlakukan sama dengan gurunya BRN yaitu di emut (kulum) alat kelaminnya.

    “Anak saya mengaku, jika alat kelaminnya digitukan sama oknum guru tersebut. Jika tidak mau, anak saya diancam tidak diberi nilai bagus dan bisa tidak lulus,” terang orang tua (ibu) korban.

    Sementara itu, Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan kebenaran adanya laporan terkait kasus dugaan pencabulan dan sekarang tim penyidik Unit Reknata Satreskrim masih menindaklanjuti laporan tersebut.

    Baca juga :  Pengukuhan DPP SNI, Raden Dinobatkan Menjadi Ketua Umum

    “Benar hari ini ada laporan terkait dugaan pencabulan, kini penyidik Unit Reknata masih lakukan pemeriksaan lebih intensif,” kata Lita. (Yin).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan