Sabtu, 13 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSambut Lebaran 2022, Pemkot Kediri Kebut Perbaikan Jalan

    Sambut Lebaran 2022, Pemkot Kediri Kebut Perbaikan Jalan

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak. Perbaikan tersebut ditargetkan dapat selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

    Kabid Binamarga Dinas PUPR Kota Kediri, Made Permana, menjelaskan, pihaknya telah memulai perbaikan infrastruktur jalan di beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kota Kediri dengan mengunakan dana rutin perawatan jalan.

    Dalam proses perbaikan itu, pihaknya akan kejar target sebelum lebaran tuntas. Namun demikian proses perawatan jalan semuanya tergantung cuaca, karena kalau hujan maka akan menjadi kendala tersendiri.

    ” Untuk perbaikan jalan kita laksanakan mulai Maret hingga minggu kedua bulan April, ditargetkan akan selesai sebelum hari raya idul Fitri. Sehingga bagi warga yang melakukan aktivitas mudik bisa dilalui secara aman,” ucapnya, Rabu (13/4/2022).

    Baca juga :  Bupati Kediri Berikan Pelatihan Penguatan SDM BUMDes

    Lanjut, Made mengatakan, jalan yang rusak dalam kategori kondisi ringan, dengan menerjunkan satu tim pengaspalan yang terdiri dari 5 orang.

    Sedangkan untuk titik lokasi perbaikan berada di sejumlah wilayah yang dirasa bisa membahayakan masyarakat atau penguna jalan raya bila melintas terlebih bila kondisi hujan lubang tersebut tertutup oleh genangan air.

    ” Kita melakukan perawatan di daerah kecamatan Mojoroto di Kelurahan Tamanan, Lirboyo, Campurjo, Ngampel, Bujel, kudian di Kecamatan Pesantren berada di Kelurahan Ketami, dan Tempurejo,”tuturnya.

    Terakhir, dirinya menambahkan, kepada setiap warga atau penguna jalan agar tetap berhati-hati dalam melintas khususnya pada saat hujan maupun pada waktu malam hari.

    ” Kami harapkan nantinya para warga berhati-hati dalam berkendara terutama ketika musim hujan dan di malam hari,” tutupnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan