Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPolsek Ngadiluwih Amankan Dua Orang Terduga Pengedar Obat Keras

    Polsek Ngadiluwih Amankan Dua Orang Terduga Pengedar Obat Keras

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Petugas Unit Reskrim Polsek Ngadiluwih Polres Kediri berhasil melakukan penangkapan dua terduga pelaku pengedar Pil dobel L.

    Kedua pelaku itu berinisial M S 42 tahun warga Desa Punjul Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri dan W P berusia 34 tahun warga Dusun Kalen Desa Sidomulyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

    Dari penangkapan kedua pelaku itu petugas mengamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis pil dobel L sebanyak 785 butir, dua ponsel dan uang Rp. 290 ribu serta satu jaket.

    Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi menyampaikan, pada mulanya awal petugas mendapat informasi bahwa di salah satu warung di Jalan Proborini Dusun Purwoharjo Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih terdapat orang yang sedang minum – minum dan disinyalir juga pengedar barang haram.

    Baca juga :  Tolak HGU Diperpanjang, Warga Lereng Kelud Kediri Demo Kantor BPN

    Kemudian petugas langsung mendatangi TKP untuk dilakukan pemeriksaan identitas terhadap terlapor.

    “Awalnya kami mengamankan satu pelaku yakni berinisial M S,” ucapnya, Rabu (16/3/2022).

    AKP Iwan mengatakan, dari situ petugas melakukan penggeledahan pada badan dan pakaian yang dikenakan pelaku. Pada saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa Pil LL sebanyak 1 bungkus plastik bening yang berisi 785 butir yang disimpan di dalam saku jaket sebelah kanan.

    “Selain mengamankan barang bukti pil dobel L 785 butir kami juga turut mengamankan 1 ponsel dan uang,”urainya.

    Setelah berhasil mengamankan tersangka pertama M S, kemudian petugas melakukan pengembangan. Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa Pil doble L tersebut didapat dari seorang pria berinisial W P warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, dengan cara membeli langsung di depan makam Desa Gondang Kecamatan Plosoklaten.

    Baca juga :  Pemkab Kediri Catat 76 Kasus PMK, Pasar Hewan Terancam Ditutup

    Tidak butuh waktu lama, petugas langsung meringkus tersangka W P.

    “Keduanya kini telah kami amankan bersama barang bukti ke Mapolsek Ngadiluwih guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (ABI)

     

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan