Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanJelang Ramadhan Imam dan Ustad Diminta Lakukan Vaksinasi Booster

    Jelang Ramadhan Imam dan Ustad Diminta Lakukan Vaksinasi Booster

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Menjelang datangnya Ramadhan imam masjid, penceramah, ustad, dan marbot segera mengikuti vaksinasi booster. Mereka adalah kelompok yang akan sering berinteraksi dengan masyarakat selama Ramadhan.

    “Saya berharap seluruh pengurus masjid di Jawa Timur memperoleh vaksinasi booster sebelum Ramadhan,” ungkap Khofifah Indar Parawansa usai pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 bagi imam, muadzin, dan marbot Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS), di Kantor Gubernur Jatim, Selasa (22/2).

    Saat itu sdikitnya ada 150 orang disuntik vaksin booster jenis Astra Zeneca. Vaksinasi ini merupakan gelombang kedua, setelah pada gelombang pertama juga diikuti 150 orang peserta.

    Pemprov Jatim sangat siap dan terbuka bagi para pengurus masjid maupun mushola yang ingin pengurusnya di vaksin ketiga. Apalagi, jumlah stok vaksin yang dimiliki Pemprov Jatim saat ini sangat mencukupi.

    Baca juga :  Ketua DPW PAN Jatim: KIB Ingin Membangun Bangsa Dengan Baik

    “InsyaAllah stok vaksin ketiga sangat mencukupi, sehingga bisa maksimal diberikan kepada seluruh imam masjid, muazin, dan marbot masjid di Jawa Timur,” ujarnya.

    Vaksinasi booster akan membuat ibadah selama bulan Ramadhan semakin khusyuk karena adanya perasaan aman , tenang dan nyaman. Baik saat pelaksanaan shalat tarawih, tadarusan, shalat Idul Fitri, maupun saat menjalankan amaliah Ramadhan lainnya.

    “Jadi kalau semua marbot, imam masjid,  imam mushola  dan semua yang terkait dengan pelaksanaan ibadah Ramadlan sudah di booster insyallah jamaah akan lebih save dan aman ketika akan melakukan ibadah, utamanya menyambut Bulan Puasa ,  Bulan Suci Ramadhan,” kata Khofifah kembali menegaskan .

    Berdasarkan Dashboard Kemenkes/KCPN, tanggal 21 Februari 2022 jumlah orang yang divaksin dosis ketiga di Jawa Timur tertinggi pertama se Indonesia dengan total 1.376.000 orang. Dengan dosis kedua, telah disuntikkan kepada 22.060.282 dan suntikan pada dosis kesatu mencapai 28.501.536 orang.

    Baca juga :  Jatim Raih Opini WTP Ke 11, Gubernur Tekankan OPD Tindak Lanjuti Rekomendasi LHP BPK

    Sema kepala daerah di Jatim bisa memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi dosis ke 3, bagi para petugas masjid maupun mushola utamanya menjelang Bulan Suci Ramadhan. (guh/min)

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan