Minggu, 22 Mei 2022
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriDilantik Bareng, Kader Fatayat di Kota Kediri Diingatkan Penguatan Organisasi

    Dilantik Bareng, Kader Fatayat di Kota Kediri Diingatkan Penguatan Organisasi

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sejumlah Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Kediri periode 2022 – 2025 resmi dilantik secara bersamaan ditempat terpisah.

    Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Al Huda Kota Kediri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nahdhatul Ulama (MIN NU) Kecamatan Pesantren mengusung tema menuju kemandirian dalam berkhidmat untuk umat.

    Selama kegiatan berlangsung dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yakni dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsinitizer serta menjaga jarak sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

    “Alhamdulillah, kami telah membentuk dan melantik 27 Pimpinan Ranting Fatayat NU di Kecamatan Kota dan Kecamatan Pesantren Kota Kediri serta tinggal Kecamatan Mojoroto yang sedianya direncanakan pada tanggal 13 Februari 2022 pekan ini,” kata Ketua PC Fatayat Kota Kediri Dewi Nafi’ah, Selasa (8/2/2022).

    Baca juga :  Bupati Minta Kontribusi Apersi dalam Pertumbuhan Perekonomian Karesidenan Kediri

    Pelantikan PR Fatayat NU merupakan salah satu program pengkaderan dari Fatayat NU Kota Kediri tahun 2021 yang diharapkan tuntas pada tahun 2022.

    Mengingat proses pengkaderan sangat penting dalam organisasi. Karena kader baik anggota dan pengurus berperan penting dalam menjalankan program kerja organisasi.

    “Hampir semua anggota Fatayat merupakan muslimah yang produktif, baik dari tingkatan umur dan kreatifitas,”tuturnya.

    Wanita yang akrab disapa Dewi menambahkan, untuk memberikan pemahaman terkait ahlussunah wal jamaah an Nahdliyah serta menciptakan kader Fatayat NU yang militan siap khidmat dan siap mental, seusai dilantik para pengurus akan segera dibekali materi Latihan Kader Dasar (LKD).

    Untuk selanjutnya mereka akan melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Fatayat NU se-Kecamatan Kota Kediri

    Baca juga :  Sopir Truk Ditangkap Bea Cukai Kediri, Kedapatan Angkut 1,9 Juta Batang Rokok Ilegal

    ” Sedianya pelaksanaan Konferancab ditargetkan pada bulan Maret tahun 2022 ini, semoga dalam persiapan dan pelaksanaanya tidak ada halangan,” harapanya.

    Dari Dua wilayah Kecamatan yang telah terlantik dan satu Kecamatan Mojoroto, Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri dimungkinkan akan ada susulan pelantikan berikutnya

    ” Ada kemungkinan susulan ranting dari kedua kecamatan,”pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan