Selasa, 19 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaDeltras Bertekad Lolos ke Liga 2 Musim Depan

    Deltras Bertekad Lolos ke Liga 2 Musim Depan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Deltras Sidoarjo bertekad menembus kompetisi Liga 2 musim depan. Untuk itu, The Lobster –julukan Deltras—memanfaatkan waktu yang ada untuk memperkuat tim agar tampil maksimal di Liga 3 putaran nasional dengan melakukan penambahan pemain maupun jajaran pelatih. Masuknya nama Ibnu Grahan, mantan pelatih Persebaya, mendampingi pelatih kepala Moh Zein Alhadad dan asisten pelatih Nurul Huda diharapkan dapat memaksimalkan persiapan.

    Dari segi materi pemain, Deltras pun terus memburu pemain dengan melakukan seleksi dan mendatangkan pemain berkualitas untuk mengisi kekurangan yang dialami Deltras sepanjang Liga 3 jatim bergulir. ”Melihat performa tim di Liga 3 Jatim lalu, kami sudah melakukan beberapa evaluasi. Intinya kita butuh tambahan pemain,” papar Moh Zein Alhadad, pelatih Deltras ditemui di sela-sela acara Grand Opening resto Alizzah di kawasan KH Mas Mansur, Selasa (18/1/2022).

    Baca juga :  Sah WNI, Thom Haye dan Ragnar Siap Perkuat Timnas

    Menurutnya, saat ini sudah ada tambahan 2 pemain. Dan, masih ada juga yang terus dipantau dan akan direkrut sesuai kebutuhan tim. “Saat ini, kita terus melakukan pembenahan dengan latihan rutin di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Ada tambahan asisten pelatih Ibnu Grahan untuk ikut membantu memperkuat tim pelatih,” jelas mantan pelatih terbaik nasional saat menukangi Deltras di Copa Indonesia, beberapa tahun lalu.

    Pelatih yang akrab disapa Mamak ini menuturkan, Deltras harus bekerja keras saat tampil di babak 64 Besar Liga 3 Putaran Nasional yang dijadwalkan bergulir mulai 2 Februari 2022.  “Harus diakui, persiapan Deltras yang paling terlambat dibanding tim lainnya, sehingga kami belum bisa memilih pemain secara maksimal. Kami mainkan bek yang sebelumnya merupakan pemain gelandang,” ujar Mamak.

    Baca juga :  Persik Kediri Jalin Kolaborasi Strategis Dengan SKASports, Ini Harapan Mas Dhito

    Deltras bersama tujuh tim Jatim lainnya akan bermain di babak 64 Besar Liga 3 Putaran Nasional. Selain Deltras, tim Jatim ada Putra Delta Sidoarjo, Persida Sidoarjo, NZR Sumbersari Malang, Persedikab Kabupaten Kediri, Gresik United, Persewangi Banyuwangi, dan Persinga Ngawi.

    Karena, lanjut Mamak, lawan-lawan yang dihadapi di babak 64 besar lebih kuat dan siap. “Saya akan bekerja secara maksimal lagi di satu dua minggu ini, karena babak nasional segera dimulai,” tutur pelatih asal Surabaya ini. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan