Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKetua DPRD Tinjau Penyerahan 501 Sertifikat Tanah Pada Warga Desa Mojorejo

    Ketua DPRD Tinjau Penyerahan 501 Sertifikat Tanah Pada Warga Desa Mojorejo

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Ketua DPRD Magetan Sujatno bersama Kepala BPN dan Forkompimca Kawedanan menghadiri penyerahan sertifikat tanah program PTSL kepada warga di Desa Mojorejo Kecamatan Kawedanan hari Rabu (12/1/2022).Sebanyak 501 sertifikat diserahkan dengan ditandai penyerahan secara simbolis oleh Ketua DPRD Magetan. “PTSL memberikan jaminan kepastian hukum dan hak atas suatu tanah milik masyarakat”,ujar Sujatno. Dijelaskan bisa dibilang, PTSL adalah proses pendaftaran pertama kali terhadap tanah yang belum memiliki hak milik sehingga ada kepastian hukum bagi pemegang sertifikat.

    Lebih lanjut disampaikan DPRD Magetan memastikan mendukung penuh program program yang selalu berpihak dengan masyarakat khususnya dalam sertifikat tanah ini. menurutnya sertifikat tanah bagi masyarakat sangat penting. Kepemilikan sertifikat tanah tersebut tidak sekedar perpenuhinya syarat administratif dan bukti formil saja. Namun sebagai jaminan kepastian hukum bagi pemilik tanah.

    Baca juga :  Mantan Ketua PKB Magetan Kyai Nasrudin :Jangan Pilih Ketua DPRD yang Asusila Dan Cacat Moral 

    Menurut Sujatno sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari. Sebagian orang sering kali menunda pembuatan sertifikat karena faktor biaya.Makanya Pemerintahan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian ATR/BPN membuka Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.” Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dirawat sebaik baiknya karena merupakan salah satu dokumen kepemilikan hak yang penting,” ujarnya.

    Sementara itu Kepala Desa Mojorejo Hj.Sudarwati,SE mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD yang telah hadir dan menyerahan secara simbolis sertifikat tanah pada warganya.” Saya sampaikan terima kaish pada pak Jatno yang selalu peduli pada masyarakat dan berkenan hadir di acara penyerahan sertifikat PTSL” ungkap Sudarwati.

    Baca juga :  Petugas Samsat Magetan Pakai Baju Adat Layani Wajib Pajak.

    Dijelaskan kali ini ada 501 sertifikat tanah yang diserahkan pada warganya.Diharapkan pad semua warganya setelah memiliki sertifikat tidak ada lagi sengketa tanah karena sudah memegang dokumen kepemilkan yang sah.Penyerahan Sertifikat ini dihadiri semua warga penerima juga Semua unsur Forkompimca Dan Ketua DPRD yang Juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sujatno. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan