Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaPersik vs Borneo Malam ini, Persik Mania Kawal dan Beri Dukungan

    Persik vs Borneo Malam ini, Persik Mania Kawal dan Beri Dukungan

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Menjelang bergulirnya pertandingan pertama putaran kedua melawan Borneo FC nanti malam, suporter Persik Kediri memberikan harapan khusus bagi tim kebanggaannya, Sabtu (8/1/2022).

    Diketahui bersama bahwa, putaran kedua liga 1 Indonesia akan berlangsung di satu tempat, yakni Pulau Bali. Ada sejumlah Tiga Stadion di Pulau Dewata tersebut, bakal menjadi tempat bagi pertarungan seri ke-4 sejumlah klub elite Tanah Air termasuk Persik Kediri.

    Sejak putaran pertama bergulir ditengah pandemi Covid 19, PSSI dan PT LIB memberlakukan larangan bagi suporter untuk datang langsung ke Stadion, sehingga kebijakan tersebut harus dipatuhi oleh seluruh suporter tidak terkecuali Persik Mania sebutan suporter fanatik pendukung Persik Kediri.

    Sejumlah kordinator komunitas suporter Persik Kediri, memberikan harapan khusus bagi skuad Macan Putih jelang bergulirnya putaran kedua kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    Ditengah melandainya situasi pandemi Covid 19, memberikan secercah harapan agar suporter bisa kembali bisa masuk ke dalam Stadion dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Tidak hanya itu, sejumlah perombakan secara besar-besaran oleh Pelatih Javier Roca pada putaran kedua, juga memberikan harapan baru bagi Persik Kediri, karena berdasarkan hasil putaran pertama tim kebanggaan warga Kediri dan sekitarnya menduduki urutan 14 pada papan klasemen sementara kompetisi liga 1 Indonesia dengan menorehkan 17 poin.

    Dengan bergabungnya sejumlah pemain baru yang sesuai pilihan menejemen dan Pelatih, Persik Mania menginginkan agar skuad Macan Putih pada putaran kedua dapat meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan putaran pertama lalu.

    Koordinator Komunitas Militan Persik Kediri Timur Brawijaya, mengutarakan, berkenaan perombakan tim dimata suporter. Pihaknya serahkan sepenuhnya kebijakan tersebut kepada pelatih.

    Karena tugasnya sebagai suporter adalah mendukung dan mengawal keberadaan skuad Macan Putih pada kompetisi.

    Baca juga :  Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Remehkan Kamboja

    ” kalau itu wewenang tim pelatih mas , tugas kami hanya mengawal, tapi secara keseluruhan sudah bagus pemain yang didatangkan,”tegasnya.

    Jelang bergulirnya putaran kedua, ia mengharapkan agar skuad Macan Putih bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal.

    Terlebih, dengan berbagai upaya menejemen yang dilakukan baik mendatangkan pelatih Javier Roca dan sejumlah pemain baru, dirinya sangat mengapresiasi kebijakan tersebut.

    ” Harapannya cuman satu mas, agar Persik Kediri lebih baik dalam segi prestasi lagi. Siapapun baik pemain maupun managemen yang keluar masuk merupakan hal biasa dan, kami menghormati keputusan tersebut,”urainya.

    Dirinya juga berpesan agar identitas Persik Kediri tetap berada di Kediri tidak berganti logo maupun pindah ke daerah lain. Ungkapnya.

    Hal senada juga diutarakan oleh koordinator Komunitas Tribun Kidul Score Persik Kediri, Efendi Montela, menyampaikan, dirinya berkeinginan kepada PT LIB dan PSSI agar pada putaran kedua liga 1 Indonesia musim 2021-2022 suporter dapat mendukung secara langsung Persik Kediri di dalam Stadion.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Alasannya masyarakat di Indonesia, sebagian besar telah mengikuti dosis vaksin pertama, bahkan status pandemi Covid 19 telah melandai di berbagai daerah.

    Tentunya, kebijakan protokol kesehatan harus dilakukan dalam sebuah pertandingan. Dimana alasan tersebut ia dasari mengacu pada pertandingan di piala AFF 2021 di Singapura dan, adanya pertandingan babak delapan besar Liga 2 2021 yang dijadikan ajang uji coba kehadiran penonton di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor beberapa pekan lalu untuk melakukan swab terlebih dahulu sebelum masuk kedalam stadion.

    ” Semoga suporter boleh masuk ke stadion, saat ini dukungan kita hanya bisa melalui doa, semangat dan, motivasi dari jarak jauh. Beda lagi suasananya kalau ada suporter bila mendukung secara langsung mas,”tuturnya.

    Ia juga berharap agar dalam putaran kedua liga 1 Indonesia musim 2021-2022, skuad asuhan Pelatih Javier Roca bisa terhindar dari zona degradasi. Pungkasnya. (abi).

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan