Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPolres Kediri Kota Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor

    Polres Kediri Kota Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) -.Sebagai wujud kepedulian dan perhatian akibat dampak bencana alam, Polres Kediri Kota salurkan berbagai macam bantuan kepada masyarakat yang terdampak, Selasa, (4/1/2022).

    Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi kepada Warga Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri dengan meninjau secara langsung ke sejumlah lokasi dan masyarakat yang terdampak akibat bencana alam yakni banjir bandang dan longsor pada hari Minggu (2/1).

    Selain melakukan peninjauan Kapolres Kediri Kota bersama pejabat Utama (PJU) Polres juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan peralatan bersih bersih seperti sabun cuci serta pembersih lantai.

    Tidak hanya itu bersama petugas gabungan dan warga juga melakukan aktifitas pembersihan material dampak dari bencana alam dan, memulai melakukan pembangunan di jembatan antar dusun yang terputus.

    Baca juga :  Bupati Kediri Tegaskan Bansos BBM Harus Tepat Sasaran

    Sebelumnya, telah diberitakan bahwa adanya dua rumah terimbas longsor di Dusun Beru dan banjir mengisolir 42 KK di Dusun Semoyo karena jembatan penghubung antar desa tersebut terputus.

    Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Y. SH menyampaikan, pihaknya hari ini Kapolres Kediri Kota bersama PJU melaksanakan peninjuan langsung lokasi bencana

    Bersama petugas gabungan dan masyarakat melakukan pembersihan dan pembuatan saluran air di jembatan yang rusak.

    Kerusakan jembatan diakibatkan adanya longsoran yang menyumbat aliran sungai sehingga meluap dan menggerus jembatan. Petugas gabungan akan membuatkan gorong-gorong agar air bisa kembali mengalir.

    “Warga yang dikabarkan terisolasi, sebenarnya hanya kesulitan akses jalan yang tertutup lumpur. Itu pun kurang dari 24 jam. Dan mereka saat ini dalam kondisi baik,”tuturnya.

    Baca juga :  Ratusan Warga Kediri Deklarasi Dukung La Nyalla Capres 2024

    Iptu Henry menambahkan, sebanyak 42 KK yang sebelumnya terisolir saat ini sudah bisa beraktifitas kembali dan, akses air bersih juga tidak mengalami kendala berkat upaya gotong royong masyarakat TNI dan Polri.

    Tidak lupa, tadi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati

    ” Pasca insiden ini, Kapolres Kediri Kota mengimbau warga masyarakat agar lebih hati hati dan waspada yang mana saat ini lagi musim penghujan,” pungkasnya.(abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan