Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiSambut Tahun 2022, TRC PPA dan FOSKAPDA Bagikan Bingkisan Sembako

    Sambut Tahun 2022, TRC PPA dan FOSKAPDA Bagikan Bingkisan Sembako

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Dalam menyambut tahun baru 2022 Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) melakukan giat sosial membagikan bingkisan sembako pada kaum Dhuafa.

    Veri Kurniawan selaku perwakilan dari TRC PPA yang ada di Banyuwangi menjelaskan untuk menyambut pergantian tahun baru yakni dari tahun 2021 ke 2022, khususnya untuk muda mudi mari kita rayakan dengan hal – hal yang positif bersama keluarga dan rekan. TRC PPA dan FOSKAPDA kali ini menyambut tahun baru dengan kegiatan positif kecil – kecilan namun berkelanjutan, seperti hari ini kita bagikan bingkisan sembako untuk kaum dhuafa seperti giat rutin sebelumnya,” ucap Veri. Selasa (28/12/2021).

    Masih kata Veri, jangan merayakan dengan minum – minuman beralkohol, karena dampaknya banyak untuk kesehatan dan juga keuangan. Jadi mari kita rayakan dengan hal yang positif, misalkan berbagi dengan tetangga terdekat yang kurang mampu. Misalkan beras 2,5 kg, karena hal itu lebih baik daripada dipergunakan untuk hal – hal yang negatif.

    Baca juga :  USAID Gelar Lokakarya di Banyuwangi Dukung Peningkatan IPM

    Kaum milenial gaul, keren itu tidak harus berbuat yang negatif. Mari kita semua khususnya kaum muda untuk berlomba – lomba melakukan kebaikan atau peduli kepada kaum dhuafa, yatim piatu, dan hal positif lainnya.

    Sisi lain M. Saleh Picky A, selaku perwakilan dari Forum Analisis Kebijakan dan Pembangunan Daerah Kegiatan kolaborasi ini antara FOSKAPDA dan TRC PPA akan sering diadakan. Hal yang positif meski sedikit atau kecil, giat kita hari ini dalam rangka menyambut tahun baru 2021 ke 2022 membagikan paket bingkisan sembako,” kata Picky sapaan akrabnya.

    Mari kita semua meskipun sedikit kita sisihkan untuk orang yang lebih membutuhkan dalam hal ini kaum Dhuafa. Selain itu ada juga yatim piatu yang perlu diperhatikan,” ajak Picky

    Baca juga :  Tanpa Dokumen, Ratusan Babi Gagal Dikirimkan

    Picky mengajak para kaum milenial, aktivis muda, selain mengkritisi kebijakan pemerintah yang kurang tepat atau bahkan menyalahi aturan, kita semua juga jangan lupa untuk vokal menyuarakan kegiatan sosial yang harus gencar dilakukan oleh Pemkab maupun Pemerintah Pusat. (Yin)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan